sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
Rabu, 07 Sep 2022 09:40 WIB

Susul Apple dan Google, Huawei Mate 50 rilis dengan dukungan koneksi satelit

Mendahului Apple dan Google, Huawei Mate 50 dan Mate 50 Pro hadir dengan kemampuan mengirim teks dan komunikasi lainnya tanpa sinyal seluler, berkat jaringan satelit global BeiDou China. 

Susul Apple dan Google, Huawei Mate 50 rilis dengan dukungan koneksi satelit

Huawei baru saja mengumumkan seri Mate 50, satu hari sebelum acara peluncuran Apple yang diperkirakan akan merilis iPhone 14 dengan fitur baru, yakni dukungan koneksi satelit. Mendahului Apple dan Google, Huawei Mate 50 dan Mate 50 Pro hadir dengan kemampuan mengirim teks dan komunikasi lainnya tanpa sinyal seluler, berkat jaringan satelit global BeiDou China. 

Dilansir dari The Verge (7/9), teknologi ini kemungkinan akan terbatas setidaknya dalam tahap awal. Berdasarkan deskripsi sistem Huawei, ponsel Mate 50 sepertinya hanya dapat mengirim pesan teks melalui satelit, tetapi tidak bisa menerimanya.

Pesan berbasis satelit ini bertujuan untuk menyediakan koneksi darurat di tempat-tempat tidak terjangkau sinyal dan dalam kondisi mendesak atau darurat. Sebelumnya, Apple dan Google dirumorkan akan membawa kemampuan ini ke iPhone 14 dan Pixel 8.

Terlepas dari itu, Mate 50 dan Mate 50 Pro hadir dengan versi 4G yang ditenagai chipset Snapdragon 8 Plus Gen 1 dan RAM 8GB. Sementara varian Pro hadir dengan layar OLED 6,74 inci dan refresh rate 120Hz, Mate 50 memiliki layar OLED yang lebih kecil 6,7 inci, dengan dukungan refresh rate 90Hz.

Kedua ponsel memiliki kamera belakang utama 50MP dengan lensa aperture variabel dari f/1.4 hingga f/4. Untuk diketahui, sebagian besar kamera ponsel menggunakan aperture tetap. 

Selain itu, dua kamera lainnya, yaitu 13MP ultrawide dan lensa telefoto yang berbeda. Mate 50 Pro dibekali 64MP lensa telefoto dengan zoom digital 200x, sedangkan Mate 50 menawarkan zoom digital 100x dengan resolusi 12MP.

Share
×
tekid
back to top