sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
Senin, 05 Sep 2022 14:51 WIB

Selain iOS, Android 14 juga bakal didukung koneksi satelit

Dukungan satelit kemungkinan akan disematkan dalam Android 14 yang akan hadir tahun depan, mengingat Android 13 sudah diluncurkan tahun ini.

Selain iOS, Android 14 juga bakal didukung koneksi satelit
Source: Pexels

Apple sebelumnya dirumorkan akan menambahkan dukungan koneksi satelit pada jajaran iPhone di masa depan. Hal serupa tampaknya juga direncanakan oleh Google untuk perangkat lunak dan perangkat kerasnya pada 2023. 

Wakil presiden senior Android Hiroshi Lockheimer, melalui XDA Developers, mengatakan timnya sedang "merancang untuk satelit" dan akan "bersemangat untuk mendukung mitra kami dalam mengaktifkan semua ini di versi Android berikutnya".

Kemungkinan dukungan satelit ini akan disematkan dalam Android 14 yang akan hadir tahun depan, mengingat Android 13 baru saja diluncurkan. Dengan demikian, dukungan ini akan mulai tersedia pada Google Pixel 8 yang juga akan dirilis 2023.

Dilansir dari TechRadar (5/9), Lockheimer tidak membahas banyak detail terkait dukungan ini, karena masih dalam tahap awal pengembangan. Namun sebagaimana rumor Apple beredar, koneksi satelit berguna dalam keadaan darurat di area yang tidak terjangkau jaringan seluler. 

Di samping itu, belum banyak informasi terkait Pixel 8, namun diketahui chipset Tensor 3 yang direncanakan untuk ponsel tersebut sedang dikerjakan. Laporan dari GalaxyClub, Samsung dan Google telah menguji chipset Tensor yang ditingkatkan, yang diduga adalah Tensor 3. Chipset generasi ketiga ini tampaknya memiliki nomor model S5P9865 dan sedang diuji di atas nama kode Ripcurrent.

Share
×
tekid
back to top