sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
Kamis, 08 Sep 2022 02:13 WIB

Apple Watch Ultra, smartwatch terkokoh Apple resmi meluncur

Ditujukan untuk para petualang yang sering bepergian ke alam, Apple resmi perkenalkan Apple Watch Ultra.

Apple Watch Ultra, smartwatch terkokoh Apple resmi meluncur

Apple sekali lagi kembali mengejutkan para penggemar teknologi dengan menghadirkan sebuah perangkat yang sangat menarik. Ditujukan untuk para petualang, mereka resmi meluncurkan Apple Watch Ultra.

Mereka mengatakan, Apple Watch Ultra merupakan smartwatch paling kokoh yang mereka miliki saat ini. Soalnya, mereka menyematkan berbagai peningkatan yang memang dipusatkan bagi mereka yang memiliki jiwa petualang.

Untuk melindungi perangkat yang satu ini dari lingkungan ekstrim, mereka menggunakan bahan-bahan kelas atas. Mereka memulainya dengan menggunakan Aerospace Grade Titanium untuk casing Apple Watch Ultra.

Selain itu, mereka juga menggunakan kaca berupa Sapphire Glass yang terkenal akan kekuatannya. Apple juga membuat ukuran crown jam mereka lebih besar serta meletakkan sebuah tombol fisik yang dapat dikonfigurasi oleh pengguna.

Terdapat juga total 2 speaker dan 3 mikrofon untuk penggunaan yang lebih baik. Speaker ini dapat memutar suara sirine hingga 68 decibel sehingga mereka dapat menarik perhatian lebih luas saat dalam keadaan darurat.

Ketepatan GPS menjadi salah satu fitur utama dari Apple Watch Ultra. Soalnya, mereka menggunakan dua GPS di perangkat yang satu ini. Satu menggunakan GPS L1 dan satu lagi menggunakan L5 GPS.

Untuk kecerahan layar sendiri, Apple Watch Ultra memiliki tingkat kecerahan layar puncak hingga 2000 nits. Terdapat juga Night Mode yang memudahkan pengguna untuk melihat instrumen layar mereka di kegelapan.

Daya tahan baterai dari perangkat ini sangat mengagumkan. Perusahaan asal Cupertino ini mengklaim bahwa Apple Watch Ultra dapat bertahan hingga 36 jam, dan pada saat menggunakan Low Power Mode akan dapat bertahan hingga 60 jam.

Yang menarik, khusus untuk perangkat ini, Apple menawarkan tiga strap baru. Strap Alpine Loop ditujukan untuk mereka yang gemar bertualang di hutan atau pegunungan. Sementara strap Ocean Band, seperti namanya ditujukan untuk mereka yang gemar berenang atau menyelam.

Terakhir, Trail Loop ditujukan untuk para pelari. Mereka menyebut, semua strap ini didesain khusus untuk dapat memberikan kemudahan, kenyamanan, dan keamanan bagi setiap penggunanya.

Harga dari Apple Watch Ultra sendiri akan ada di kisaran USD799 atau sekitar Rp11,8 juta. Perangkat ini hanya akan tersedia dalam varian seluler dimana dapat diorder mulai 7 September dengan ketersediaan pada 23 September.

Share
×
tekid
back to top