sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
Jumat, 07 Okt 2022 09:04 WIB

Google Pixel 7 dan Pixel 7 Pro meluncur dengan chipset Tensor G2

Google telah meluncurkan seri ponsel terbarunya dengan nama Pixel 7. Ini terdiri dari Pixel 7 dan Pixel 7 Pro yang diperkuat dengan prosesor Tensor G2 dan kamera yang ditingkatkan.

Google Pixel 7 dan Pixel 7 Pro meluncur dengan chipset Tensor G2

Google akhirnya meluncurkan ponsel seri Pixel 7 yang telah lama ditunggu-tunggu. Kali ini, mereka meluncurkan dua varian dari perangkat ini, yakni Pixel 7 dan Pixel 7 Pro.

Kedua model ini hadir dengan beberapa peningkatan, seperti dari konfigurasi kamera serta menggunakan prosesor Tensor G2 generasi terbaru, dimana diklaim lebih kencang dari pendahulunya. Selain itu, ponsel ini akan menerima setidaknya 3 pembaruan OS dan 5 tahun patch keamanan.

Ponsel Pixel 7 adalah model yang berukuran lebih kecil dan lebih murah. Ini sedikit lebih besar dari Pixel 6a dan memiliki layar 6,3 inci. Layar ponsel ini memiliki panel AMOLED datar dengan resolusi Full HD+ dan refresh rate 90 Hz. Pixel 7 menampung RAM 8 GB yang dipasangkan dengan penyimpanan 128 GB atau 256 GB.

Kapasitas baterai untuk Pixel 7 adalah 4.355 mAh dengan Extreme Battery Saver Mode yang memberikan aktivitas hingga 72 jam. Produk ini memiliki efisiensi daya yang sangat baik lantaran baterainya dapat bertahan hingga 31 jam pada penggunaan normal.

Di sisi lain, Pixel 7 Pro hadir dengan layar AMOLED 6,71 inci dengan variable refresh rate hingga 120 Hz. Layar ini dilindungi oleh Gorilla Glass Victus. Pixel 7 Pro menampilkan gambar yang khas dan menawarkan beberapa fitur keamanan.

Diperkirakan juga bahwa Google Pixel 7 Pro akan menampilkan dukungan perangkat lunak yang diperluas. Pengaturan kameranya terdiri dari modul lebar 50 MP, ultra lebar 12 MP, dan modul telefoto 48 MP. Kamera ultra lebarnya dilengkapi dengan AF untuk makro.

Google Pixel 7 Pro memiliki CPU yang sama seperti pendahulunya tetapi dengan sedikit peningkatan dalam kecepatan clock. Dilansir dari Gizmochina (7/10), chipset Tensor G2 baru menggunakan proses 4 nm dari Samsung, yang merupakan sedikit peningkatan dibandingkan node 5 nm.

GPU-nya adalah Mali-G710 MC10 yang menawarkan peningkatan performa 35% dibandingkan G78 dalam tugas machine learning. Ponsel ini juga mengusung inti Tensor baru.

Kapasitas RAM yang ditawarkan oleh Pixel 7 Pro adalah 12 GB, dengan berbagai opsi penyimpanan seperti 128 GB / 256 GB / 512 GB. Sensor sidik jari yang digunakan untuk keamanan ponsel ini terintegrasi di dalam layar. Terdapat kapasitas baterai 5.000 mAh dengan dukungan pengisian cepat.

Harga untuk Google Pixel 7 dimulai dari USD600 (Rp9,1 juta), sedangkan Pixel 7 Pro akan dijual mulai dari USD900 (Rp13 juta). Kedua model ponsel ini sudah tersedia untuk pre-order dimulai pada tanggal 13 Oktober.

Share
×
tekid
back to top