sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
Kamis, 16 Jun 2022 10:34 WIB

Apple iPad entry-level mendatang akan punya chip A14 dan USB-C

Apple iPad entry-level adalah perangkat yang dapat diandalkan dan relatif terjangkau. Pada model mendatang, tablet ini akan dilengkapi prosesor A14 Bionic, konektivitas 5G, dan port USB-C.

Apple iPad entry-level mendatang akan punya chip A14 dan USB-C
Apple iPad 10.2 (2021)

Apple iPad entry-level adalah perangkat yang ideal untuk pengguna yang menginginkan keseimbangan fitur dan keterjangkauan. Mesk tergolong murah, perangkat generasi terbaru dari seri tersebut hadir dengan chip A13 Bionic, kamera depan yang layak, dan masih banyak lagi.

Namun dalam beberapa laporan terbaru, generasi berikutnya dari iPad terjangkau ini bisa lebih baik karena dilaporkan bahwa Apple sedang mengerjakan pembaruan untuk model ini, dimana akan hadir dengan peningkatan fitur dan hardware generasi terbaru.

Seperti diketahui, mereka berencana untuk membawa sejumlah upgrade ke iPad entry-level yang akan memberikan performa yang lebih tinggi. Dilansir dari Gizmochina (16/6), iPad 2022, yang diberi nama kode J272 ini akan menyertakan port USB-C ketimbang port Lightning.

Ini menunjukkan bahwa Apple akhirnya akan menambahkan USB-C ke seluruh seri iPad. Seperti diketahui, iPad Pro menerima port Type-C pada 2018, iPad Air pada 2020, dan iPad Mini pada 2021.

Publikasi tersebut menyatakan bahwa Apple bermaksud untuk meningkatkan iPad entry-level dengan chip A14 Bionic, yang digunakan pada iPad Air generasi ke-4. Jika dibandingkan dengan A13 Bionic yang digunakan di iPad entry-level saat ini, chip A14 menawarkan performa hingga 30% lebih baik. Apple juga akan memperkenalkan kemampuan jaringan 5G untuk model seluler.

Menurut laporan tersebut, iPad entry-level baru akan memiliki Retina Display dengan resolusi yang sama dengan iPad Air, tetapi mungkin akan hadir dengan layar sebesar 10,5 inci atau bahkan 10,9 inci, dimana lebih besar dari model saat ini yang memiliki ukuran layar 10,2 inci.

Layar dari iPad model baru ini juga memiliki spesifikasi yang canggih, seperti color gamut lebar DCI-P3 dan peningkatan kecerahan. Belum banyak informasi yang lebih detail dari perangkat itu, namun perangkat ini kemungkinan akan diperkenalkan pada musim gugur tahun ini.

Share
×
tekid
back to top