AI dari MIT nantinya bisa tambahkan gambar otomatis

Ketika sedang mengembangkan GANpaint Studios, para peneliti terkejut menemukan bahwa sistem mempelajari aturan sederhana tentang hubungan antara objek.

AI dari MIT nantinya bisa tambahkan gambar otomatis Source: MIT CSAIL via Engadget

Para peneliti dari MIT dan IBM telah melatih kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) untuk menghasilkan gambar foto secara pintar untuk mengedit objek di dalamnya. Selain bisa bermanfaat bagi seniman dan desainer, cara ini juga menawarkan wawasan tentang bagaimana neural network mempelajari konteks, dan tim berharap untuk memanfaatkan sistem tersebut untuk menemukan gambar palsu atau yang telah diubah.

Dilansir dari Engadget (1/7), membuat rendering digital dan mengeditnya bisa memakan waktu berjam-jam, tetapi hal ini tidak berlaku pada AI dari MIT dan IBM.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

RiskCardio bisa menebak lama hidup penderita sakit jantung

McDonald’s akan layani pelanggan lewat teknologi AI

Peneliti ciptakan AI untuk teknologi pengenalan wajah simpanse


Sistem ini diberi nama GANpaint Studio serta tersedia sebagai demo gratis. Ketimbang menambah pohon ke dalam gambar secara manual, kamu dapat memberi tahu sistem di mana objek yang cocok ditambahkan. Kamu juga dapat menghapus objek, seperti kursi di dapur. Ini masih dalam proses, tetapi tim berharap GANpaint Studio suatu hari nanti dapat mengedit klip video.

Ketika sedang mengembangkan GANpaint Studios, para peneliti terkejut menemukan bahwa sistem mempelajari aturan sederhana tentang hubungan antara objek, seperti pintu yang tidak termasuk di langit. Karena GANpaint Studio menggunakan GAN serangkaian neural networks yang dikembangkan untuk mempelajari satu sama lain, ia dapat mendeteksi agar tidak menghadirkan awan muncul di rumput.

Sementara GANpaint Sudio memudahkan untuk menciptakan gambar palsu, ia juga dapat membantu para ilmuwan komputer belajar untuk menemukannya. “Anda harus tahu lawan Anda sebelum bisa bertahan melawannya,” kata Jun-Yan Zhu, yang ikut menulis makalah tentang sistem. Para peneliti akan mempresentasikan hasil kerja mereka di sebuah konferensi bulan depan.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: