sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
Sabtu, 09 Apr 2022 13:18 WIB

Will Smith dilarang datang ke Oscar hingga 10 tahun ke depan

Setelah aksinya menampar Chris Rock di panggung penghargaan Oscar, Will Smith dilarang untuk hadir ke acara selama 10 tahun.

Will Smith dilarang datang ke Oscar hingga 10 tahun ke depan

Tidak ada yang menyangka bahwa malam Oscar 2022 akan menjadi yang terakhir bagi Will Smith, setidaknya untuk 1 dekade ke depan. Setelah aksinya menampar Chris Rock di panggung penghargaan tersebut, Will Smith dilarang untuk hadir ke acara selama 10 tahun, menurut laporan ScreenRant (9/4).

Will Smith menjadi buah bibir utama selama upacara Oscar yang digelar pada 27 Maret lalu. Dia berjalan ke atas panggung dan menampar wajah komedian Chris Rock yang membuat lelucon tentang istri Smith, Jada Pinkett Smith. Tamparan Smith diikuti oleh makian yang keluar dari mulutnya kepada Rock.

Aksi Smith yang tidak terduga itu memengaruhi nasibnya dengan Academy Awards. Meski Rock menolak untuk mengajukan tuntutan terhadap Smith, laporan yang beredar mengatakan Smith kemungkinan akan kehilangan tropi Oscar atau menerima larangan sementara dari acara terkait Oscar. Ia juga dilaporkan telah mengundurkan diri dari Academy.

Baru-baru ini, Dewan Academy of Motion Picture Arts and Sciences mengumumkan hukuman 10 tahun untuk Smith yang mencegahnya menghadiri semua acara terkait Academy Awards, secara langsung maupun virtual. Larangan ini akan berakhir pada 8 April 2032.

Sekarang, Will Smith menjadi orang kelima dalam sejarah yang dilarang tampil di Oscar. 4 diantaranya adalah produser Harvey Weinstein, komedian Bill Cosby, sutradara Roman Polanski, dan sinematografer Adam Kimmel.

Keputusan Academy untuk melarang Will Smith selama 10 tahun ke depan tidak melarangnya untuk dinominasikan atau bahkan memenangkan lebih banyak penghargaan. Ini berarti, Smith masih berkesempatan mendapatkan penghargaan di masa mendatang.

Tag
Share
×
tekid
back to top