sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
Rabu, 01 Jun 2022 09:30 WIB

Stranger Things 4 Vol.1 pecahkan rekor serial Netflix

Berdasarkan sistem pengukuran internal Netflix, Stranger Things 4 Vol.1 memecahkan rekor jumlah waktu tonton dalam satu pekan pertama, yaitu 286,79 juta jam.

Stranger Things 4 Vol.1 pecahkan rekor serial Netflix

Stranger Things 4 akhirnya memberi angin segar kepada platform streaming raksasa Netflix yang belakangan ini terpuruk karena kehilangan ratusan ribu pengguna. Berdasarkan sistem pengukuran internal Netflix, serial tersebut memecahkan rekor jumlah waktu tonton dalam satu pekan pertama, yaitu 286,79 juta jam.

Kesuksesan Stranger Things bukan hal baru bagi waralaba. Selama tiga musim terakhir, Stranger Things secara konsisten menjadi serial hit yang luar biasa untuk Netflix. Sebelumnya, waralaba Stranger Things meraih 15 juta penonton untuk musim ke-2 dalam kurun waktu tiga hari sejak peluncurannya di tahun 2018. Kemudian, Stranger Things 3 meraih 40 juta penonton dalam waktu yang sama, yakni tiga hari setelah penayangan perdana di 2019. 

Stranger Things 4 dibagi menjadi 2 bagian. Bagian 1 yang sudah tayang, menampilkan gaya serta genre yang benar-benar baru, yang munkin mendorong orang untuk menonton serial ini. Sejak episode pertama, serial tidak hentinya menampilkan aksi, ketegangan, serta kengerian yang membuat serial hampir seperti film horor. Tidak pernah terbayangkan The Upside Down akan jadi seseram itu dengan kehadiran Vecna. Bagian kedua mungkin akan menjanjikan cerita yang lebih menegangkan lagi, sebagai puncak dari musim tersebut.

Tidak mengubah rencana Netflix

Meski demikian, kabar baik dari Stranger Things 4 tidak mengubah rencana perusahaan yang diperisiapkan untuk mengatasi anjloknya jumlah pelanggan yang diungkap pada April lalu.

Netflix diketahui masih menguji biaya tambahan berbagi sandi di Chili, Peru, dan Kosta Rika. Selain itu, layanan streaming itu juga masih mempertimbangkan paket berlangganan yang didukung iklan, sehingga menawarkan biaya yang lebih murah. Namun, perusahaan belum membagikan detail lebih lanjut.

Share
×
tekid
back to top