sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
Senin, 25 Apr 2022 11:08 WIB

Steven Spielberg ingin jadi ayah setelah garap E.T. The Extraterrestrial

Steven Spielberg mengklaim, E.T. telah memberikan pengaruh baik untuknya dapat memiliki 7 anak dan 6 cucu sekarang.

Steven Spielberg ingin jadi ayah setelah garap E.T. The Extraterrestrial

Banyak yang tidak tahu kalau film E.T. The Extraterrestrial (1982) sebenarnya terinspirasi dari kisah perceraian orang tua Steven Spielberg. Dalam acara TCM Classic Film Festival pada Kamis lalu, Spielberg mengenang film yang baru saja berumur 40 tahun itu dengan mengungkapkan inspirasi serta dampak dari E.T terhadap perjalanan hidupnya.

Sebagai sutradara sekaligus penulis film, Spielberg menceritakan bagaimana kisah kelam di masa lalunya ia tuangkan dalam E.T. Berdasarkan pengalaman dia dan saudara perempuannya terhadap perpisahan orang tua, Spielberg sadar bisa mengubah drama keluarganya menjadi cerita tentang anak-anak dan keluarga yang berusaha memenuhi kebutuhan dan tanggung jawab yang besar.

“Saya telah mengerjakan naskah literal yang sebenarnya tentang perpisahan dan perceraian orang tua Saya" kata Spielberg kepada pembawa acara Ben Mankiewicz, dikutip dari Variety (25/4). “Perceraian menciptakan tanggung jawab yang besar. Jika Anda memiliki saudara kandung, kita semua saling menjaga (setelah perceraian).”

Selain itu, Spielberg juga menyatakan bahwa E.T. adalah satu-satunya film yang mendorong dirinya untuk menjadi ayah. Dari banyaknya skrip serta film yang dibuat, Spielberg tidak pernah berpikir untuk mempunyai keturunan. Namun ia mengklaim, E.T. telah memberikan pengaruh baik untuk dapat memiliki 7 anak dan 6 cucu sekarang.

“Tidak pernah terpikir oleh Saya sampai setengah jalan E.T. Saya adalah seorang orang tua di film itu. Saya benar-benar merasa seperti sangat protektif terhadap Henry (Thomas) dan Mike (McNaughton) dan seluruh pemain, dan terutama Drew (Barrymore), yang baru berusia 6 tahun. Dan saya mulai berpikir, 'Yah, mungkin ini bisa menjadi kehidupan nyata saya suatu hari nanti.' Ini adalah pertama kalinya terpikir oleh Saya bahwa Saya mungkin bisa menjadi seorang ayah. Dan mungkin di satu sisi, seorang sutradara adalah seorang ayah, atau seorang ibu,” jawab Spielberg.

Tag
Share
×
tekid
back to top