Skyscraper juarai box office China

Dengan mengantongi sekitar USD47,7 juta atau setara Rp690 miliar pada debutnya di China, film Skyscraper capai urutan pertama box office China

Skyscraper juarai box office China Source: My Filmviews

Negara China tampaknya begitu mencintai aktor Dwayne Johnson, karena film Skyscraper berhasil memulai debutnya dengan penghasilan sekitar USD47,7 juta atau setara Rp690 miliar. Film ini juga berhasil menduduki urutan pertama di box-office China. Sebelumnya, film Furious 7 dan The Fate of the Furious yang dimainkan oleh Dwayne Johnson juga menjadi film Hollywood terlaris yang pernah ada di China.

Skyscraper berhasil mengantongi pendapatan USD27,7 juta (Rp400 miliar) yang diperoleh dari pasar China dan luar negeri lainnya selama akhir pekan kemarin. Selain itu, film ini juga berhasil meraih pendapatan sekitar USD75 juta atau setara Rp1 triliun secara global pada akhir pekan kemarin dan total keseluruhan pendapaat saat ini sekitar USD179,6 juta atau setara Rp2,5 triliun.

Selama akhir pekan kemarin, Skyscraper juga berhasil mengantongi USD1,3 juta atau setara Rp18,8 miliar di Kolombia, dan juga sekitar USD1,3 juta (Rp18,8 miliar) di India. Bukan hanya itu, film ini juga mengantongi USD900 ribu (Rp13 miliar), sekitar USD1,7 juta (Rp24,6 miliar) di Meksiko, dan sekitar USD1,4 juta (Rp20,2 miliar) di Korea. Skyscraper juga berhasil mengantongi sekitar USD1,4 juta (Rp20,2 miliar) di Rusia, dan sekitar USD1,2 juta (Rp17,3 miliar) di Malaysia.

Film bergenre action ini ditulis dan disutradarai oleh Rawson Marshall Thurber. Selain Dwayne Johnson, film ini juga turut dimainkan oleh Neve Campbell, Chin Han, Roland Moller, Noah Taylor, Byron Mann, Pablo Schreiber, dan Hannah Quinlivan. Skyscraper menceritakan tentang seorang mantan agen FBI yang harus menyelamatkan keluarganya dari gedung pencakar langit tertinggi di dunia. Demikian dilansir dari Hollywood Reporter (22/7).

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: