sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id samsung
Minggu, 10 Mar 2024 16:10 WIB

Ini dia pemenang kompetisi film berdurasi satu menit inisiatif Sony

Sony selenggarakan kompetisi “One Minute Film” dukung industri kreatif di kalangan pembuat film dan sekolah perfilman di Indonesia.

Ini dia pemenang kompetisi film berdurasi satu menit inisiatif Sony

Sejak tanggal 1 Oktober 2023 hingga 31 Desember 2023, Sony Indonesia telah menggelar kompetisi pembuatan film dalam kampanye “One Minute Film” yang dapat diikuti oleh seluruh pembuat film dan kreator konten pengguna kamera Sony di Indonesia.

Setelah melakukan penilaian terhadap seluruh film yang disertakan, Sony Indonesia dengan bangga mengumumkan pemenang dari kompetisi “One Minute Film” se-Indonesia dengan judul “Yok Shooting Yok” karya Table Two Film yang mendapatkan kamera Sony Cinema Line FX3 dan karya berjudul “The Endline” karya Faiz Fathurrohman yang mendapatkan kamera Sony Cinema Line FX30.

Sony bertujuan untuk mendorong semangat dari para pembuat film masa depan, serta menampilkan bakat dan kreativitas luar biasa mereka. Hal tersebut direalisasikan melalui kompetisi “One Minute Film” yang dirayakan sebagai seni pembuatan film dalam format satu menit yang direkam menggunakan kamera Sony di seluruh Indonesia. Dalam kampanye ini, Sony menyelenggarakan acara Film Screening & Awarding di CGV Cinemas, Grand Indonesia Mall, Jakarta Pusat untuk memberdayakan dan memamerkan karya dari para pembuat film dalam negeri.

“Film berdurasi satu menit dikategorikan sebagai film mikro yang menyiratkan tantangan kreatif dalam menyusun naskah dan mengemas cerita dalam durasi singkat. Hadirnya kompetisi “One Minute Film” merupakan salah satu bentuk dukungan sekaligus tantangan dari Sony kepada para pelaku industri kreatif, khususnya pembuat film untuk menunjukkan bakat dan keahliannya menggunakan kamera Sony”, kata Yoshiyuki Fujioka, President Director PT Sony Indonesia.

Film berjudul “Yok Shooting Yok” yang menjadi pemenang utama karya dari Table Two Films menceritakan tentang kisah perjalanan Danny, seorang sineas muda, dalam melewati berbagai fase di dunia perfilman untuk menggapai mimpinya menjadi seorang sutradara.

Sedangkan “The Endline” yang menjadi pemenang runner-up karya Faiz Fathurrohman bercerita tentang seseorang yang hendak dilahirkan ke bumi dengan tujuan untuk merubah kondisi bumi yang telah dirusak oleh manusia.

Share
×
tekid
back to top