sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id synologi
Jumat, 19 Mar 2021 15:50 WIB

Oscar 2021 tidak akan gunakan Zoom untuk nominasi yang tidak hadir

Produser Oscar mengatakan tidak akan menggunakan Zoom pada perhelatan nanti dan penggunaan celana atau pakaian berbahan jeans.

Oscar 2021 tidak akan gunakan Zoom untuk nominasi yang tidak hadir
Source: Britannica

Perhelatan Academy Awards atau Oscar 2021 tinggal sebulan lagi. Menjelang acara, produser acara tersebut, Emmy Jesse Collins, Stacey Sher, dan Steven Soderbergh mengumumkan beberapa panduan dan detail acara terkait kenyamanan dan keamanan di masa pandemi ini kepada para nominasi.

Dilansir dari Variety (19/3), pesan tersebut mengatakan tidak akan ada “Zoom” bagi nominasi yang tidak bisa hadir karena alasan apapun. Berkaca pada Golden Globes dan Emmy Awards yang pemenangnya menerima penghargaan melalui Zoom, produser tidak ingin itu dilakukan pada Oscar Academy Awards. 

“Kami akan berusaha untuk menyediakan malam yang aman dan menyenangkan bagi Anda semua secara langsung, serta untuk jutaan penggemar film di seluruh dunia, dan kami merasa hal visual akan mengurangi upaya tersebut,” kata para produser di dalam pesan tersebut.

Mereka juga mencatat pidato yang singkat, sehingga acara tidak berjalan terlalu lama. Para pemenang diharapkan bisa membaca ruangan atau kondisi saat melakukan pidato kemenangan.

Setiap calon pemenang akan diwawancarai secara singkat untuk memastikan semua orang menerima kedudukan yang sama. Pertemuan pra-pertunjukan juga akan dilakukan di halaman Union Station selama 90 menit bersama presenter dan para nominasi. Untuk diketahui, rangkaian acara akan berlangsung di Union Station, Los Angeles dan Teater Dolby, Hollywood.

Selain panduan untuk rangkaian acara, pesan juga melarang para hadirin memakai celana jean dan disarankan untuk memakai setelan formal.

Dengan penekanan yang kuat pada keselamatan, acara akan dirancang khusus dengan kehadiran bilik tes PCR di tempat sebagai salah satu protokol kesehatan. Instruksi tambahan juga akan dikirim kepada nominasi yang datang langsung dari luar Los Angeles. 

Adapun, para nominasi sudah diumumkan pada 15 Maret lalu. Nominasi kali ini bisa dikatakan cukup beragam dan inklusif dalam sejarah 93 tahun Academy Awards. Dua pembuat film wanita, Chloé Zhao dari Nomadland dan Emerald Fennell dari Promising Young Woman, dinominasikan untuk sutradara terbaik, dengan film mereka menerima nominasi film terbaik. 

Untuk akting, 9 dari 20 slot yang diakui oleh POC, termasuk Riz Ahmed (Sound of Metal), mendiang Chadwick Boseman dan Viola Davis (Ma Rainey’s Black Bottom), Steven Yeun dan Yuh-Jung Youn (Minari), Andra Day (The United States vs. Billie Holiday), Leslie Odom Jr (One Night in Miami) dan Daniel Kaluuya bersama Lakeith Stanfield (Judas and the Black Messiah).

Tag
Share
×
tekid
back to top