sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
Minggu, 04 Jul 2021 10:44 WIB

ZADAK punya kit RAM DDR5 denga kecepatan hingga 7200MT/s

ZADAK mengumumkan seri Spark DDR5 yang memiliki kecepatan hingga 7200MT/s dan akan hadir paling lambat sebelum 2021 berakhir.

ZADAK punya kit RAM DDR5 denga kecepatan hingga 7200MT/s

ZADAK baru saja secara resmi mengumumkan kehadiran RAM DDR5 ke publik. Mereka menggunakan seri Spark untuk produk RAM DDR5 pertama mereka yang akan hadir dengan RGB dan pendinginan papan atas.

Kit memori ZADAK Spark DDR5 akan tersedia dalam kapasitas 16 GB dan 32 GB. Mereka akan menawarkan kecepatan transfer antara 4800 MT/s yang merupakan kecepatan standar dan 7200 MT/s kecepatan overclock.

Kecepatan ini dikatakan dapat dicapai pada tegangan yang jauh lebih rendah dibandingkan dengan memori DDR4. Sebab, RAM DDR5 akan mencapai kecepatan ini dengan tegangan 1.1V saja.

Wccftech (4/7) melaporkan bahwa akan ada banyak fitur lain yang ditawarkan oleh RAM ini. Salah satunya adalah Power Management IC (PMIC) yang ditampilkan pada modul DRAM yang membantu manajemen energi secara efisien.

Sedangkan untuk desain memori Spark DDR5 ini, ZADAK telah menggunakan shroud berwarna putih yang berfungsi sebagai pembuangan panas yang dipadukan dengan shroud logam berwarna abu-abu.

Ada juga LED RGB yang dapat diatur oleh para penggunanya, agar RAM mereka sesuai dengan tema yang ingin mereka bangun. Tak ketinggalan, pengguna juga memiliki opsi untuk mematikan LED tersebut.

ZADAK menyatakan bahwa mereka bekerja sama dengan produsen motherboard seperti ASUS, Gigabyte, MSI & ASRock untuk memberikan kompatibilitas dan stabilitas untuk modul memori DDR5 mereka. 

Kit memori ini diharapkan tiba di pasar sebelum akhir 2021. Produk pertama yang akan dapat menjalankan RAM ini adalah platform Intel Alder Lake yang dikabarkan akan hadir sebelum 2021 berakhir.

Share
×
tekid
back to top