sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id samsung
Selasa, 07 Mei 2024 10:06 WIB

YouTuber ubah port Lightning AirPods Max jadi USB-C dengan kit sederhana

Sebuah video YouTube muncul tentang seorang inovator yang mengubah perangkat Apple AirPods Max menjadi koneksi USB-C sebagai pengganti port Lightning aslinya.

YouTuber ubah port Lightning AirPods Max jadi USB-C dengan kit sederhana
Source: Darko.Audio

Sebuah video YouTube muncul tentang seorang inovator yang mengubah perangkat Apple AirPods Max menjadi koneksi USB-C sebagai pengganti port Lightning aslinya. Hal ini dicapai dengan menggunakan kit khusus yang dapat dibeli secara online.

Prevalensi penggunaan solusi pengisian daya USB-C untuk berbagai produk menjadikannya pilihan serbaguna. Merupakan fakta penting bahwa iPhone kini menjadi bagian dari produk yang menawarkan pengisian daya USB-C dan diharapkan seluruh jajaran AirPods selanjutnya akan mengadopsi solusi pengisian daya USB-C.

Apple sudah mulai memproduksi AirPods yang tidak memerlukan port Lightning untuk mengisi dayanya. Fasilitas ini belum diperluas ke headphone nirkabel kelas atas di portofolio Apple. Dilansir dari Gizmochina (7/5), video YouTube menunjukkan bagaimana AirPods Max dapat dengan mudah dikonversi ke koneksi USB-C.

Inovator bernama Ken Pillionel menunjukkan bahwa kabel fleksibel pengganti dapat mengubah AirPods Max menjadi USB-C. Kit khusus ini dilengkapi dengan semua pengatur jarak mini dan strip perekat yang dipotong presisi untuk memasang USB-C dengan pas ke dalam cup kanan headphone.

Perlu dicatat bahwa kit khusus digunakan atas risiko pemilik, karena sebagian besar kerusakan bisa saja terjadi selama pemasangan. Jika tidak, prosedur penggantian akan efektif dan koneksi USB-C akan berfungsi sempurna untuk AirPods Max. Pengoperasiannya akan serupa dengan casing Apple AirPods Pro 2 yang baru.

Kit khusus AirPods Max kompatibel dengan aksesori USB-C lainnya seperti jack audio 3,5 mm. AirPods Max saat ini dibanderol dengan harga $549 (Rp8,8 juta). Oleh karena itu, jika peralihan USB-C harus diterapkan, sebaiknya dilakukan dengan hati-hati agar komponen penting headphone premium tidak rusak dalam prosesnya.

Share
×
tekid
back to top