sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
Sabtu, 10 Sep 2022 10:12 WIB

Xiaomi Projector Mini hadir dengan teknologi AF dan NFC

Xiaomi baru saja meluncurkan Xiaomi Projector Mini yang dilengkapi dengan kamera internal sehingga dapat melakukan fokus secara otomatis.

Xiaomi Projector Mini hadir dengan teknologi AF dan NFC

Xiaomi baru saja mengumumkan produk visual yang diberi nama Xiaomi Projector Mini. Sesuai namanya, produk jenis ini merupakan versi ringkas dari Xiaomi Projector dan meskipun mengadopsi banderol harga yang terjangkau, kelengkapan spesifikasinya tidak mengecewakan.

Xiaomi Projector Mini dilengkapi dengan desain lebih minimalis jika dibandingkan dengan pendahulunya. Perangkat ini memiliki berat bersih 1,2 kg dan sangat nyaman untuk dibawa. Terdapat pula dukungan NFC untuk proyeksi layar sekali sentuh. Hal yang harus dilakukan oleh pengguna adalah menempelkan ponsel ke area sensor ANF, dan layar ponsel dapat diproyeksikan ke proyektor.

Dilansir dari Gizmochina (10/9), proyektor terbaru dari Xiaomi ini mengusung CPU quad-core Amlogic T972 yang dipasangkan dengan RAM 2 GB. Sementara itu, ada penyimpanan internal sebesar 16 GB. Konfigurasi ini memastikan bahwa proyektor dapat digunakan untuk menonton video high-definition, dan menjalankan perangkat lunak tanpa gangguan lagging.

Untuk tampilan output, proyektor mini ini dilengkapi dengan kamera high-sensitivity beresolusi HD 720p. Kecerahan yang dapat dihasilkannya adalah 250 ANSI lumen, yang mana tidak terlalu mengesankan. Meski demikian, Xiaomi melengkapi proyektornya dengan sistem proyeksi autofocus, koreksi keystone empat titik, dan dapat disesuaikan secara bebas ke atas, bawah, kiri, dan kanan tanpa menganggu orientasi video. Selain itu, produk ini telah lulus sertifikasi cahaya biru rendah Swiss SGS, yang dapat meminimalisir cahaya biru dan mengurangi iritasi mata.

Dalam hal masa pakai baterai, Xiaomi Projector Mini memiliki baterai berkapasitas besar 29,97 Wh yang diklaim mampu bertahan selama lebih dari 2 jam. Hal ini memungkinkan proyektor digunakan saat berkemah, bisnis, atau pesta.

Dalam hal audio, terdapat speaker terintegrasi berukuran 1,5 inci serta berdaya 8 watt. Ini juga dilengkapi dengan teknologi panoramic sound virtual WANOS yang menghadirkan kesan ruang tiga dimensi demi memberikan pengguna pengalaman menonton yang imersif.

Selain itu, proyektor mini Xiaomi dapat dihubungkan dengan ekosistem MIJIA untuk digunakan sebagai hud rumah pintar. Saat penngguna menekan dan menahan tombol suara pada remote control, asisten suara XiaoAI akan aktif. Dalam mode ini, pengguna dapat mengontrol perangkat yang mendukung lainnya.

Share
×
tekid
back to top