sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
Jumat, 17 Jun 2022 16:06 WIB

Xbox kini bisa beritahu performa gim di PC

Pengguna kini bisa tahu performa gim pada PC sebelum menginstalnya lewat pemberitahuan yang ada di aplikasi Xbox.

Xbox kini bisa beritahu performa gim di PC

Microsoft dilaporkan telah menghadirkan beberapa kemajuan pada aplikasi Xbox di PC. Pembaruan pada aplikasi ini akan membantu pengguna untuk mengetahui apakah gim tertentu yang terdapat di aplikasi Xbox dapat berjalan di PC atau tidak. 

Lewat pembaruan ini, pengguna dapat mencari tahu apakah gim akan berjalan pada perangkat yang digunakan sebelum benar-benar menginstalnya. Sehingga akan menghemat waktu apabila ternyata pengaturan di PC tidak dapat menjalankan gim tersebut. 

“Aplikasi ini membandingkan kinerja gim di PC lewat spesifikasi yang serupa dengan milik Anda untuk menunjukkan prediksi seberapa baik kami mengharapkan gim ini berjalan,” tulis Pemimpin Manajer Produk Senior Xbox Experiences,Tila Nguyen, lewat blox Xbox, dilansir dari Engadget (17/6). 

Nguyen menambah, jika PC yang digunakan tidak mampu menjalankan gim yang menuntut grafis, maka pengguna dapat melihat persyaratan sistem gim. Ini diperlukan untuk mengetahui detail lebih lanjut yang dibutuhkan pengguna untuk menjalankan gim tersebut pada PC mereka. 

Lebih lanjut, pembaruan ini juga akan menghadirkan peningkatan pada alat navigasi yang terdapat di aplikasi Xbox. Seluruh alat navigasi yang terdapat di aplikasi Xbox kini akan ada pada bilah sisi. Sehingga pengguna dapat melacak proses penginstalan gim dengan lebih mudah. 

Pada bagian beranda, Microsoft menghadirkan lebih banyak gim untuk dijelajahi. Selain itu, pihaknya juga telah meningkatkan akurasi pencarian gim untuk memudahkan pengguna menemukan gim yang sesuai dengan minat mereka. 

Sebagai informasi, Microsoft telah melakukan uji coba untuk peningkatan fitur Indikator Kinerja Gim sejak bulan Desember 2021 lalu. Kini perusahaan mulai meluncurkan fitur tersebut kepada pengguna aplikasi Xbox di seluruh dunia. 
 

Share
×
tekid
back to top