sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
Rabu, 17 Apr 2024 11:57 WIB

PlayStation 5 Pro akan punya ray tracing lebih canggih, ini bocorannya

Konsol game baru dari Sony dikabarkan sedang dalam pengerjaan. PlayStation 5 Pro adalah model yang dimaksud, yang baru-baru ini banjir dalam rumor baru.

PlayStation 5 Pro akan punya ray tracing lebih canggih, ini bocorannya

Konsol game baru dari Sony dikabarkan sedang dalam pengerjaan. PlayStation 5 Pro adalah model yang dimaksud, yang baru-baru ini banjir dalam rumor baru. Bocoran ini mengisyaratkan bahwa konsol mendatang tersebut menjadi perangkat andal dalam dunia gaming, membawa peningkatan besar dalam ray tracing dan kinerja GPU.

Dilansir dari Gizmochina (17/4), konsol Sony PS5 Pro mendatang memiliki kode nama “Trinity”. Laporan tersebut mengutip sumber yang mengklaim bahwa Sony telah mulai meminta pengembang untuk membuat game mereka kompatibel dengan PS5 Pro.

Bocoran dokumen bahwa Trinity adalah “versi kelas atas” dari PlayStation 5. Artinya, ini adalah konsol yang lebih bertenaga dibandingkan PS5 Slim yang hanya menawarkan bodi yang didesain ulang.

Tidak diketahui apakah Sony akan terus menjual PS5 standar setelah PS5 Pro dirilis. Namun berdasarkan apa yang diketahui sejauh ini, model Pro akan menawarkan GPU yang lebih bertenaga dan mode CPU yang sedikit lebih cepat.

Berkat peningkatan perangkat keras, Sony dapat menawarkan peningkatan kinerja sebesar 45% dibandingkan PS5 reguler. Dokumen tersebut menambahkan bahwa konsol game mendatang itu juga akan mampu memiliki “arsitektur ray tracing yang lebih kuat”.

Kabarnya, Ray Tracing di PS5 Pro mungkin tiga kali lebih cepat dibandingkan PS5 reguler. Peningkatan ini juga seharusnya mencakup memori. PS5 menawarkan kecepatan memori 448 GB/dtk, yang dapat mengalami peningkatan hingga 28% pada 576 GB/dtk.

Tampaknya Sony bahkan sudah mulai mengirimkan alat uji PS5 Pro kepada pengembang untuk membuat game yang memanfaatkan konsol baru yang lebih bertenaga. Sayangnya, masih belum jelas kapan Sony akan mengungkap PS5 Pro.

Share
×
tekid
back to top