UPS siap antar barang gunakan truk otonom

Gagasan di balik uji coba ini adalah untuk memvalidasi teknologi otonom terlebih dahulu, dengan maksud untuk membiarkannya berjalan dengan bebas dalam waktu dekat.

UPS siap antar barang gunakan truk otonom TuSimple

Perusahaan pengantar barang UPS sedang berencana untuk menggunakan jenis kendaraan model baru demi meningkatkan model bisnisnya. Kendaraan ini termasuk van listrik, sepeda listrik dan drone yang membawa paket berukuran kecil. Dilansir dari New Atlas (8/16), perusahaan tersebut baru-baru ini menunjukkan minat untuk menggunakan truk otonom.

Mereka mengklaim telah menghabiskan beberapa bulan terakhir menguji truk tersebut di sepanjang jalan raya Arizona dan dikabarkan sudah berinvestasi saham dalam perusahaan rintisan (startup) kendaraan otonom bernama TuSimple, yang kendaraannya digunakan selama uji coba.


BACA JUGA

Jokowi keluarkan Perpres soal kendaraan listrik

Nissan dukung dua standar stasiun pengisian mobil listrik

Mobil hibrida terbaru dari Hyundai punya teknologi sel surya


Sebenarnya ini bukan pertama kalinya layanan TuSimple terdaftar oleh perusahaan antar barang kelas internasional dengan tujuan untuk meringankan beban pengemudi. Pada bulan Mei lalu, perusahaan ini mulai uji coba dengan US Postal Service, yang mengadaptasi kendaraan otonom agar dapat digunakan sebagai truk pengiriman otomatis di sepanjang jalan raya antara Phoenix, Arizona, Dallas dan Texas.

Sebagaimana diisyaratkan oleh hukum, operator manusia harus berada di dalam kendaraan yang diuji coba untuk mengambil alih dalam keadaan darurat. Gagasan di balik latihan ini adalah untuk memvalidasi teknologi otonom terlebih dahulu, dengan maksud untuk membiarkannya berjalan dengan bebas dalam waktu dekat.

Dalam kasus UPS, perusahaan menggunakan truk otonom TuSimple untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang otonomi Level 4, di mana komputer kendaraan akan mengendalikannya sepanjang perjalanan. Sejak uji coba pada Mei, UPS telah menggunakan kendaraan untuk mengirimkan banyak barang antara Phoenix, Tucson dan Arizona, dengan seorang insinyur di dalam kendaraan bersama dengan mengemudi untuk mengawasi proses.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: