Update MIUI, Google Lens hadir di Xiaomi Redmi Note 7

Kehadiran Gogole Lens di beberapa produk Xiaomi, termasuk Redmi Note 7 bakal mendongkrak kemampuan kamera brand asal China ini.

Update MIUI, Google Lens hadir di Xiaomi Redmi Note 7 Source: Google Play Store

Siapa yang tidak kenal Xiaomi saat ini? Brand asal China ini sukses merangsek pasar global, termasuk Indonesia dengan line up ponselnya. Kendati dibanderol dengan harga yang terjangkau di kelasnya, Xiaomi menawarkan spesifikasi terbaik yang bisa didapat di harga tersebut.

Nah, baru-baru ini, Xiaomi dikabarkan mengumumkan beberapa perubahan pada interface MIUI, yakni integrasi dengan Google Lens. Dengan mengupdate MIUI ke versi terbaru, pengguna nantinya bisa menemukan Google Lens di aplikasi kamera bawaan Xiaomi.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Redmi 8A akan meluncur pada 25 September

Begini bocoran desain Xiaomi Mi 9 Pro 5G

Lei Jun pamer kecepatan charging Xiaomi Mi 9 Pro 5G


Dilansir dari 9to5google (23/3), seperti kebanyakan perangkat lainnya, MIUI akan menghadirkan Google Lens sebagai salah satu opsi di aplikasi kameranya. Kehadiran Google Lens diprediksi bakal semakin meningkatkan kemampuan kamera Xiaomi.

Sebagaimana diketahui, Google Lens menawarkan beberapa keunggulan yang tidak dimiliki kamera bawaan. Google Lens mampu mendeteksi objek yang disorot oleh kamera. Software ini pun akan menampilkan sejumlah informasi mengenai objek tersebut, contohnya menawarkan pengguna untuk membeli objek serupa di beberapa toko online.

Untuk mengaktifkan Google Lens, pengguna hanya perlu membuka aplikasi kamera, kemudian mengetuk ikon garis tiga di pojok kanan atas layar. Akan muncul beberapa opsi, kemudian pilih Google Lens. Selanjutnya gunakan Google Lens ke objek tertentu untuk mendapatkan informasi mengenai objek tersebut.

Tak hanya itu, XDA Developers mencatat bahwa Google Lens di MIUI ini pun bakal mendukung Mi Pay. Artinya pengguna bakal bisa memindai QR Code menggunakan Mi Pay untuk memulai proses pengiriman dan penerimaan uang.

Sayangnya tidak semua produk Xiaomi bakal kebagian integrasi Google Lens. Saat ini hanya Pocophone F1, Redmi Note 7, Redmi Note 7 Pro dan Redmi Y2 yang bisa menikmatinya. Harap diperhatikan, Google Lens baru akan muncul ketika MIUI sudah diupdate ke versi paling baru.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: