sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id oppo
Jumat, 19 Feb 2021 16:03 WIB

TV QD-OLED Samsung hadir tahun depan

Melangkah ke teknologi OLED tampaknya sedikit melenceng dari fokus Samsung baru-baru ini pada Mini-LED dan MicroLED sebagai teknologi TV mendatang.

TV QD-OLED Samsung hadir tahun depan

Samsung Display dan Samsung Electronics telah mencapai kesepakatan yang dapat menghadirkan TV QD-OLED Samsung pertama di tahun 2022. Pimpinan dari kedua perusahaan tersebut telah mencapai kesepakatan di mana bisnis layarnya akan memperpanjang produksi panel berbasis LCD untuk perusahaan induk dan sebagai gantinya Samsung Electronics akan memesan layar berbasis QD untuk TV QD-OLED.

QD-OLED merupakan desain hibrida yang menggabungkan kecerahan dan warna teknologi quantum dot pada TV QLED flagship Samsung, dengan lampu latar dari panel OLED yang bisa menyala sendiri. Dilansir dari What Hifi (19/2), Samsung Electronics akan menerima gelombang pertama panel QD-OLED pada tahun depan.

Melangkah ke teknologi OLED tampaknya sedikit melenceng dari fokus Samsung baru-baru ini yang kabarnya akan fokus pada Mini-LED dan MicroLED sebagai teknologi TV mendatang. Jajaran Mini-LED pertama Samsung, Neo QLED, akan meluncur dalam beberapa minggu mendatang dan perusahaan ini berulang kali memamerkan panel MicroLED di CES dan pameran lainnya.

Laporan tersebut menyatakan bahwa pendemi telah menyebabkan lonjakan penjualan TV untuk Samsung yang berarti kekurangan layar LCD. Samsung Display telah berencana untuk menghentikan produksi LCD dalam menghadapi kurangnya permintaan sebelumnya, tetapi telah berubah karena Samsung Electronics memperpanjang waktu tersebut. Ini sebagian karena kekhawatiran bahwa itu akan membuat Samsung bergantung pada pabrikan Tiongkok untuk panel LCD.

Manfaat bagi Samsung Display adalah investasi USD11,7 miliar (Rp165 triliun) dalam teknologi QD mulai tahun 2019 akan mulai terlihat beberapa keuntungan. Seberapa luas perusahaan induk mengadopsi QD-OLED tahun depan, dan bagaimana hal itu cocok dengan jajaran TV Samsung lainnya yang dijadwalkan untuk tahun 2022, masih harus dilihat.

Share
×
tekid
back to top