sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id qnap
Selasa, 07 Jan 2020 19:39 WIB

TV OLED Panasonic punya teknologi Dolby Vision IQ pertama di dunia

Dolby Vision IQ dirancang secara khusus untuk mengoptimalkan kualitas gambar sesuai dengan pencahayaan di sekitar TV.

TV OLED Panasonic punya teknologi Dolby Vision IQ pertama di dunia
Source: Engadget

Pada ajang Consumer Electronic Show (CES) 2020, Panasonic memamerkan TV OLED terbarunya lewat model HZ2000. Model ini diklaim sebagai TV OLED pertama yang mendukung Dolby Vision IQ dan Filmmaker Mode, fitur yang ditujukan untuk pecinta film (cinephiles) yang menginginkan pengalaman menonton film dengan warna akurat.

Dilansir dari Engadget (7/1), HZ2000 dirancang menggunakan “Master HDR OLED Professional Edition” eksklusif dari Panasonic yang menjanjikan kecerahan tambahan hingga 20 persen dibandingkan dengan TV OLED lain.

Dolby Vision IQ dirancang untuk secara khusus mengoptimalkan kualitas gambar sesuai dengan pencahayaan sekitar TV. Dengan demikian pengguna mendapatkan gambar terbaik meski lampu ruangan menyala atau padam.

“Dolby Vision IQ menggunakan metadata dinamis Dolby Vision untuk menampilkan setiap detail konten secara pintar, menyesuaikan dengan kecerahan ruangan. Dengan Dolby Vision dan kini Dolby Vision IQ, pengguna akan melihat hal-hal yang dimaksudkan kreator film di ruangan mana pun dan dengan jenis konten apapun,” kata Panasonic.

Filmmaker Mode pada dasarnya menghilangkan gangguan “soap opera” dan memastikan warna, aspect ratio, dan frame rate yang tepat untuk film tertentu. Filmmaker Mode versi Panasonic juga akan menyesuaikan gambar dengan memperhitungkan tingkat cahaya sekitar. HZ2000 juga mendukung Dolby Vision, HDR10+ dan HLG Photo.

Panasonic juga memperkenalkan fitur kalibrasi baru yang akan membantu pengguna melakukan kalibrasi tingkat kehitaman dengan sangat akurat.TV OLED terbaru ini diinformasikan akan menampilkan Soundscape pro 360 derajat, dengan speaker menghadap ke atas dan dukungan untuk soundstage melalui teknologi Dolby Atmos.

Share
×
tekid
back to top