sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
Rabu, 30 Des 2020 10:19 WIB

The Mandalorian jadi film serial paling banyak dibajak di 2020

Torrentfreak melaporkan bahwa The Mandalorian berhasil menggeser The Boys dan Westwood sebagai film serial paling banyak dibajak pada 2020.

The Mandalorian jadi film serial paling banyak dibajak di 2020

Pembajakan film hingga saat ini masih menghantui para pelaku industri film. Bukan hanya menyerang film layar lebar saja, namun para pembajak juga melakukan pembajakan untuk film serial yang populer.

Sebut saja Game of Throne, yang merupakan film serial dengan tingkat pembajakan tertinggi. Dan baru-baru ini, film serial terbaru miliki Star Wars pun menjadi korban terbaru para pembajak film.

Film serial yang dimaksud adalah The Mandalorian, yang kini tengah ditayangkan di Disney+. Menurut laporan dari TorrentFreak, The Mandalorian begitu populer hingga berhasil menyandang predikat sebagai film serial paling banyak bajakan di tahun 2020.

Torrentfreak (30/12) melaporkan, alasan tingginya pembajakan kedua film tersebut sangat familiar. Baik HBO dan Disney+ hingga saat ini masih belum memiliki pemerataan langganan yang sama di seluruh dunia.

Selain The Mandalorian, beberapa film serial lain pun turut menjadi korban pembajakan di tahun 2020 ini. The Boys dari Amazon Prime Video dan Westworld milik HBO berada di peringkat kedua dan ketiga dalam hal pembajakan.

Hal ini wajar dikarenakan selama pandemi ini, orang-orang mencari hiburan selama di rumah. Dan saat sebuah layanan streaming tak dapat mereka nikmati secara legal, tampaknya mereka harus mencari cara lain untuk tetap terhibur selama ada di rumah.

Share
×
tekid
back to top