sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
Senin, 29 Nov 2021 13:14 WIB

Tesla Gigafactory Berlin mampu produksi 1.000 mobil per minggu

Perusahaan mobil listrik Tesla diperkirakan mulai produksi di Gigafactory Berlin bulan depan, yakni pada Desember 2021.

Tesla Gigafactory Berlin mampu produksi 1.000 mobil per minggu
Source: Pixabay

Lewat Tesla Gigafactory Berlin, perusahaan mobil listrik tersebut mendirikan fasilitas manufaktur pertamanya di Eropa. Ini juga disebut-sebut sebagai fasilitas perusahaan yang paling canggih, berkelanjutan, dan efisien sejauh ini. Sekarang, tampaknya pabrik itu sudah siap untuk memulai produksi mobil.

Gigafactory Berlin hanya memerlukan izin operasi akhir dari departemen lingkungan, sebagaimana laporan baru dari outlet media Jerman Automobilwoche. Dan setelah fasilitas ini sudah berjalan, perusahaan tersebut akan mulai memproduksi di wilayah tersebut.

Dilansir dari Gizmochina (29/11), Tesla diperkirakan mulai berproduksi di Gigafactory Berlin bulan depan, yakni pada Desember 2021. Sedangkan pada akhir semester pertama 2022, diperkirakan akan memproduksi sekitar 30.000 mobil listrik di pabrik baru ini.

Sebelumnya dikatakan Tesla akan memulai produksi mobilnya pada Juni tahun ini tetapi ditunda karena Tesla tidak menerima sertifikat EIA yang diperlukan tepat waktu. Sekarang, perusahaan ini diperkirakan mendapatkan izin yang diperlukan dalam beberapa hari.

Jika laporan tersebut dapat dipercaya, maka Tesla Gigafactory Berlin telah menyelesaikan produksi sekitar lima mobil Model Y tetapi tidak pada jalur produksi. Fasilitas ini diharapkan memulai produksi pada Januari dengan kecepatan sekitar 1.000 mobil per minggu dan kemudian secara bertahap akan meningkatkan tingkat produksi.

Selain pabrik produksi mobil ini, produsen mobil listrik yang berbasis di AS tersebut juga bersiap untuk membangun pabrik produksi baterai besar di lokasi yang sama di Glenheide dekat Berlin. Namun sebelum itu, Tesla Gigafactory Berlin untuk produksi mobil akan beroperasi dengan kapasitas penuh.

Share
×
tekid
back to top