sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id poco
Rabu, 03 Jan 2024 21:09 WIB

Tesla catat rekor penjualan mobil litrik 1,8 juta unit selama 2023

Tesla telah berhasil mencatatkan 1,8 juta kendaraan listrik yang dijual pada 2023, namun jumlah itu ternyata masih di bawah target awal.

Tesla catat rekor penjualan mobil litrik 1,8 juta unit selama 2023

Pabrikan mobil listrik, Tesla mengaku telah meraih angka penjualan hingga 1,8 juta unit sepanjang 2023 lalu. Hanya saja ternyata angka tersebut belum memenuhi target awal yang dipasang oleh perusahaan sewaktu produk kendaraan listrik diluncurkan untuk pertama kali.

Dilansir dari Engadget (3/1), Tesla secara total telah memproduksi 1,84 juta unit mobil listrik sementara yang laku terjual hanya 1,8 juta unit saja. Walau begitu angka tersebut sudah mampu melampaui pencapaian di 2022 dengan peningkatan sebesar 38 persen.

Bila berbicara dalam kurun 4 tahun terakhir produksi kendaraan listrik Tesla mencapai 494.989 unit dengan produk terjual sebanyak 484.507 unit. Dapat dikatakan pencapaian tersebut tidak terlalu menonjol, namun setidaknya sudah cukup membuktikan bahwa minat publik terhadap kendaraan listrik kian meningkat seiring berjalannya waktu.

Pada 2023 Tesla memprediksi penjualan produknya akan mencapai 2 juta mobil listrik, sayangnya hal itu belum terwujud lantaran kini hanya terpaku di angka 1,8 jutaan unit saja. Akan tetapi, Tesla menyebut target penjualan ini sudah direvisi mengingat adanya penarikan sejumlah unit beberapa waktu lalu, sehingga itu pasti dapat berdampak signifikan terhadap angka penjualan.

Elon Musk selaku pemilik perusahaan juga pernah mengatakan bahwa produk Tesla Model Y akan menjadi kendaraan dengan penjualan terbaik di muka bumi. Namun, lagi-lagi prediksi tersebut meleset sebab nyatanya Model Y tidak sepopuler yang dibayangkan.

Share
×
tekid
back to top