sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id samsung
Selasa, 09 Jan 2024 20:17 WIB

Tesla rilis video Cybertruck, bedah seluruh fitur canggihnya

Tesla baru saja mengunggah video cuplikan yang menunjukkan berbagai macam fitur serta keunggulan yang dimiliki oleh produk kendaraan listriknya yakni Cybertruck.

Tesla rilis video Cybertruck, bedah seluruh fitur canggihnya

Tesla akhirnya mengunggah video yang menampilkan berbagai macam fitur dan keunggulan Cybertruck, salah satunya yakni tahan benturan. Kendaraan listrik yang diklaim ramah lingkungan itu tidak hanya menawarkan fitur seperti truk pada umumnya, sebab dari tampilannya saja sudah sangat mencolok berbeda.

Melalui YouTube (9/1), Tesla menunjukkan bahwa Cybertruck mampu bertahan dari segala jenis benturan mulai dari dipalu hingga dilempari kaca. Selain itu, mobil listrik ini juga menyediakan bagasi tersembunyi yang sangat aman untuk menyimpan barang berharga.

Cybertruck juga memiliki power outlet hingga 120 V/240 V yang sangat mumpuni sebagai tenaga pendorong dan penunjang fasilitas lainnya. Ditambah ada fungsi layar monitor touchscreen berukuran 9,4 inci di dalam kabinnya demi mempermudah pengaturan bagi pengemudi.

Total mobil listrik ini juga telah dilengkapi 15 speaker untuk menghasilkan suara berkualitas tinggi yang cocok untuk menemani perjalanan. Terlebih, ada 2 subwoofers yang mampu mengoptimalkan volume suara rendah sekalipun supaya tetap enak didengar.

Dalam video tersebut, Tesla juga menyebut adanya penambahan fitur user interface terbaru pada truk listrik satu ini. Bahkan Cybertruck mampu menarik beban hingga 4,9 ton tanpa kendala apapun terutama dalam kondisi jalanan normal.

Suspensi yang dihasilkan dari kendaraan ini juga didukung dengan adaptive air suspension yang dapat mengurangi guncangan secara signifikan. Sehingga pengemudi dan penumpang pastinya dapat berkendara secara nyaman kendati sambal membawa barang angkutan yang berat.

Power steering dari Cybertruck termasuk sangat canggih untuk ukuran truck, sebab keempat rodanya dapat digerakan secara bersamaan. Selain itu, pengemudi juga lebih mudah untuk menyetir atau mengendalikan truk ini walau dengan bobot yang besar sekalipun.

Beranjak ke bagian kabin, Cybertruck juga mendukung kursi lipat untuk baris keduanya sehingga bisa menambah luas terutama untuk kepentingan menaruh barang atau semacamnya. Untuk melipat kursi ini juga cukup mudah seperti kendaraan lain pada umumnya, sehingga tidak memerlukan usaha lebih.

Selain itu, tinggi bagian muatan belakang pada truk ini mencapai 6 kaki atau hampir 2 meter dan itu sangat cukup untuk mengangkut barang berdimensi besar sekaligus. Kemampuan menahan beban muatannya juga sangat besar yakni bisa mencapai bobot 1,1 ton.

Bagasi muatan pada truk ini juga bisa dibuka dan ditutup secara otomatis sehingga memudahkan bila dalam kondisi tertentu seperti hujan, pengguna tidak perlu repot-repot menyediakan penutup tambahan. Perihal kecepatan, truk ini bisa melaju dengan akselerasi tinggi yakni kecepatan 96 km per jam dalam waktu 2,6 detik saja.

Menariknya, selain bagasi belakang, truk ini juga menyediakan bagasi depan sebagai tambahan. Inilah kelebihan mobil listrik yang tidak memiliki ruang tambahan untuk mesin sehingga itu bisa dimanfaatkan untuk menyimpan barang.

Pada bagian atap kabin juga sudah dilengkapi kaca tambahan yang dapat dibuka, sehingga pengendara atau penumpang bisa menikmati suasana langit secara langsung. Hal unik lainnya pada Cybertruck yaitu sudah dilengkapi dengan sejumlah aksesoris perjalan hingga camping seperti tenda dan kotak penyimpanan barang tambahan.

 

Share
×
tekid
back to top