sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
Rabu, 24 Jan 2024 18:51 WIB

Tesla ingin produksi mobil listrik baru mulai 2025 nanti

Tesla telah memberi kabar kepada penyedia bahan produksi bahwa perusahaan tersebut bakal membuat mobil listrik baru mulai 2025 mendatang.

Tesla ingin produksi mobil listrik baru mulai 2025 nanti
Sumber: Aly Song/REUTERS

Tesla bertekad untuk meluncurkan mobil listrik terbarunya pada pertengahan 2025 mendatang, hal itu diketahui usai ada laporan yang didapat dari pihak penyedia bahan produksi. Mobil listrik tersebut disebut memiliki nama kode 'Redwood' yang mana informasi ini telah dikonfirmasi melalui 4 orang kepercayaan Tesla.

Dilansir dari Reuters (24/1), CEO Tesla, Elon Musk sebelumnya memang telah berjanji akan memenuhi keinginan para konsumen beserta investornya untuk menyediakan kendaraan listrik dengan harga yang murah namun tetap punya teknologi canggih. Salah satu teknologi yang didorong untuk segera dihadirkan oleh Tesla yakni self driving, yang mana memungkinkan kendaraan mengemudi secara otonom tanpa kendali dari penggunanya.

Tentunya ini merupakan suatu tantangan bagi Tesla untuk mewujudkan proyek pembuatan mobil listrik tersebut. Sebab diperkirakan produk terbaru ini akan dijual mulai harga 25 ribu USD (sekitar Rp392 juta) saja dan itu pastinya dapat menyaingin pasar penjualan dari mobil bertenaga bahan bakar fosil.

Terlebih kini juga semakin banyak produsen mobil listrik yang berlomba-lomba menjual produk dengan harga termurah. Salah satu contohnya yakni BYD, produsen otomotif asal China itu dikabarkan siap bersaing dengan Tesla dalam membuat mobil listrik canggih namun dengan harga terjangkau.

Sejauh ini kiprah Tesla dalam menciptakan mobil listrik paling murah ada di kisaran harga 39 ribu USD (sekitar Rp612 juta). Itu terbilang masih cukup mahal lantaran Elon Musk sebelumnya sudah menjanjikan mobil listrik murah sejak 2020, sayangnya sampai detik ini hal tersebut belum terwujud.

Share
×
tekid
back to top