Tata Motors hadirkan mobil listrik terjangkau

Sedan bertenaga listrik ini kini hadir dengan baterai 21,5 kWh yang menawarkan jangkauan 213 km dengan sekali pengisian daya.

Tata Motors hadirkan mobil listrik terjangkau

Tata Motors belum lama ini meluncurkan iterasi baru dari Tigor EV di India. Sedan bertenaga listrik ini kini hadir dengan baterai 21,5 kWh yang menawarkan jangkauan 213 km dengan sekali pengisian daya. Dilansir dari Financial Express (9/10), Tigor versi baru tersebut tersedia dalam tiga varian: XE+, XM+, dan XT+. Harga mobil listrik ini dimulai dari Rs9,44 lakh (Rp188,8 juta). Dengan demikian, Tigor EV menjadi salah satu mobil bertenaga listrik dengan harga termurah.

Tigor EV akan dilengkapi dengan dua mode mengemudi, yakni ‘Drive’ dan ‘Sport’. Beberapa fitur yang hadir di kendaraan ini meliputi antena berbentuk sirip hiu, decal EV, velg alloy, sistem audio Harman Kardon, ketinggian kursi yang dapat diatur, dan sebagainya. Dalam hal keamanan, Tigor EV akan menyematkan airbag ganda dan sistem pengereman ABS. Sedangkan model XE+ harus puas dengan hanya airbag tunggal di sisi pengemudi.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Toyota desain ulang Mirai demi saingi Tesla

Boeing dan Porsche kembangkan mobil listrik terbang

Dyson tidak jadi bikin mobil listrik


Sedan bertenaga listrik ini mengantungi dua port pengisian daya. Satu untuk pengisian reguler dan satu lagi untuk pengisian cepat. Mobil ini merupakan sang penerus dari Tigor EV yang tersedia dengan kapasitas baterai 16,2 kWh yang menawarkan jangkauan mengemudi hingga 142 km untuk satu kali isi ulang.

“Model Tigor EV Extended Range secara tepat memenuhi persyaratan aplikasi dengan rentang yang lebih panjang dan juga memberikan pendapatan yang lebih tinggi menghasilkan potensi bagi pelanggan komersial kami. Versi baru ini dibangun di atas keberhasilan Tigor EV, yang sudah digunakan bersama beberapa pihak. Peluncuran ini memperkuat komitmen kami terhadap solusi mobilitas berkelanjutan di India,” kata Head Customer Service, Electric Vehicle Business Tata Motors, Ashesh Dhar.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: