sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id qnap
Rabu, 01 Sep 2021 16:23 WIB

Speaker gaming LG GP9 tawarkan suara 3D

Salah satu keistimewaan yang ada pada speaker tersebut adalah berkat penggabungan teknologi 3D Gaming Sound.

Speaker gaming LG GP9 tawarkan suara 3D

LG baru saja mengumumkan speaker gaming pertama mereka. Diberi nama LG UltraGear Gaming Speaker GP9, perangkat ini diklaim mampu menawarkan suara 3D sehingga menghadirkan keterlibatan lebih antara pengguna dengan gim yang dimainkannya.

Kontrol yang diberikan oleh speaker gaming LG GP9 dirancang mudah diakses serta memiliki kompatibilitas luas dengan PC dan konsol gim terbaru. Perangkat audio gaming ini diposisikan menjadi pendamping yang ideal bagi monitor gaming.

LG mengaku telah melibatkan para pemain gim profesional untuk mengembangkan speaker gaming GP9. Salah satu keistimewaan yang ada pada speaker tersebut adalah berkat penggabungan teknologi 3D Gaming Sound dan algoritma HDTF (Head-Related Transfer Function). Sistem ini bekerja dalam rancangan khusus yang dapat menyesuaikan keluaran audio berdasarkan genre gim.

Hal tersebut diinformasikan mampu membuat pengguna merasakan detail suara surround secara virtual yang lengkap dengan nuansa ruang, posisi dan arah, tanpa perlu menggunakan headset lagi. Tidak ketinggalan juga dukungan Hi-Res Audio yang menjanjikan para gamer menikmati kualitas kelas atas saat bermain gim.

Untuk kemudahan pengaturan bagi para gamer, LG GP9 ini memiliki fitur Game Genre Optimizer. Fitur ini menyertakan dua pilihan mode, yaitu mode FPS dan mode RTS. Masing-masing mode ini bekerja menyesuaikan rona suara dengan genre gim yang sedang dimainkan.

LG melengkapi GP9 dengan fitur Voice Chat yang memungkinkan gamer berkomunikasi dengan pemain lain tanpa menggunakan headset atau mikrofon terpisah. Hal ini berkat integrasi mikrofon internal dengan algoritma pembatalan gema unik yang dapat membedakan suara pengguna dari suara gim dan lingkungan sekitarnya.

Pada bagian konektivitas, speaker gaming LG GP9 memiliki kabel optik dan USB-C yang membuatnya dengan mudah dapat terhubung ke PC maupun konsol gim. Selain itu, pengguna pun dapat memilih opsi untuk terhubung secara nirkabel melalui dukungan Bluetooth. Sayangnya belum ada informasi lebih lanjut mengenai harga LG GP9.

Share
×
tekid
back to top