sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id wd
Jumat, 10 Jul 2020 13:21 WIB

Sony punya lensa zoom 12-24mm dengan aperture f/2.8 konstan

Dengan bobot hanya 847 gram, lensa FE 12-24mm F2.8 GM menawarkan berbagai fitur kontrol pemotretan seperti tombol fokus yang dapat disesuaikan.

Sony punya lensa zoom 12-24mm dengan aperture f/2.8 konstan

Ada kabar baik nih untuk pengguna kamera mirrorless Sony, karena perusahaan ini baru saja meluncurkan lensa zoom ultra lebar dengan aperture besar f/2.8. Asyiknya lagi, aperture ini bersifat konstan sehingga kamu dapat memotret menggunakan aperture besar pada setiap focal lenght lensa ini. Sony menyebut lensa ini dengan FE 12-24mm F2.8 GM atau model SEL1224GM.

Sony mengklaim lensa ini ideal untuk digunakan dalam pengambilan gambar lanskap, langit di malam hari, arsitektur, serta menyediakan mobilitas ekstra untuk fotografer olahraga yang ingin menggunakan sudut ultra lebar. Sebagai bagian dari lensa seri G Master unggulan Sony, lensa ini mampu menghadirkan latar belakang bokeh yang mulus.

Lensa ini dilengkapi dengan tiga elemen XA (asferis ekstrem) yang sangat presisi, termasuk elemen XA terbesar yang pernah dibuat untuk lensa Alpha. Elemen-elemen asferis ekstrem ini, ditambah satu elemen asferis lagi, secara efektif menekan efek astigmatisme serta distorsi pada pinggiran frame.

Sony melengkapi FE 12-24mm F2.8 GM dengan empat Linear Motor sehingga menjanjikan kecepatan AF demi memastikan bahwa lensa ini kompatibel dengan performa kecepatan bodi kamera saat ini dan mendatang. Ini juga merupakan lensa pertama yang menggunakan inovasi Nano Coating AR II terbaru sehingga mampu menekan pantulan internal, meminimalisir flare dan ghosting untuk gambar yang jernih dan tajam.

Dengan bobot hanya 847 gram, lensa FE 12-24mm F2.8 GM menawarkan berbagai fitur kontrol pemotretan seperti tombol fokus yang dapat disesuaikan, penggantian mode fokus, cincin zoom dan cincin fokus yang diposisikan untuk kemudahan pengoperasian saat memotret.

FE 12-24mm F2.8 GM memiliki desain tahan debu dan kelembapan, serta elemen lensa depan yang dilengkapi dengan lapisan fluorin sehingga memungkinkannya tahan air, minyak dan kontaminan lainnya. Ini juga memungkinkan pengguna lebih mudah menghapus sidik jari pada permukaan lensa. Jika kamu tertarik memilikinya lensa Sony FE 12-24mm F2.8 GM maka siapkan uang Rp44.999.000.

Share
back to top