Smartwatch Garmin kini bisa lacak siklus menstruasi

Fitur baru ini menawarkan kemampuan untuk mencatat gejala menstruasi, melacak siklus dan konteks tambahan melalui aplikasi Garmin Connect.

Smartwatch Garmin kini bisa lacak siklus menstruasi (Foto: Techcrunch)

Garmin mengumumkan perusahaannya akan menambahkan pelacakan siklus menstruasi ke lini tracker dan jam tangan pintarnya. Fitur baru ini menawarkan kemampuan untuk mencatat gejala menstruasi, melacak siklusnya dan konteks tambahan melalui aplikasi Garmin Connect.

Melalui Garmin Connect, pengguna bisa mencatat siklus dan gejala menstruasi mereka, kemudian mendapat prediksi periode mereka hingga masa subur. Sepanjang bulan, pengguna juga akan mendapatkan konten edukasi terkait seperti nutrisi dan pelatihan khusus untuk melewate fase tertentu dalam siklus mereka.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Pengiriman perangkat wearable meningkat di Tiongkok

Baterai smartwatch terbaru Huawei tahan hingga 2 minggu

Google pernah berencana membuat smartwatch Pixel


"Pelacakan siklus dikembangkan untuk perempuan dan oleh perempuan Garmin, mulai dari teknisi, project manager, hingga tim marketing. Dengan cara ini, kami bisa memastikan bahwa kami benar-benar menangani keinginan dan kebutuhan perempuan yang sebenarnya," kata Susan Lyman, VP of Global Consumer Marketing Garmin. 

Pelacakan siklus menstruasi ini bisa disesuaikan berdasarkan keteraturan siklus, tidak teratur atau menopause. Pengguna juga bisa melacak gejala fisik dan emosional harian serta menambahkan catatan mereka sendiri. Dengan pencatatan gejala yang teratur, pengguna bisa mulai memprediksi bagaimana perasaan mereka pada titik tertentu dalam siklus. Ini bisa menyesuaikan dengan program diet atau aktivitas mereka. 

Fitur serupa sebenarnya juga telah tersedia dalam Fitbit tahun lalu. Sejak saat itu, fitur-fitur tersebut menjadi andalan di semua produk tracker dan smartwatch-nya. Terlepas dari hal tersebut, Garmin masih masuk dalam jajaran lima merek besar global kategori outdoor dan olahraga.

Fitur baru ini hadir saat Garmin berencana memperluas daya tarik produknya dengan menawarkan ukuran perangkat yang lebih kecil. Dilansir TechCrunch (30/4), fitur pelacakan menstruasi akan tersedia bagi pengguna mulai minggu ini dalam Garmin Connect. Sejumlah perangkat akan mendapatkan widget untuk fitur ini, termasuk seri Forerunner 645 Music, Vivoactive 3 dan Fenix ​​5 Plus Series. Seri lainnya juga akan segera mendapatkan fitur serupa.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: