sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
Minggu, 25 Sep 2022 14:09 WIB

Fitbit bakal pakai akun Google untuk perangkatnya mulai 2023

Fitbit secara resmi telah menjadi bagian dari Google sejak 2021 dan mengganti branding mereka dengan ‘Fitbit by Google’.

Fitbit bakal pakai akun Google untuk perangkatnya mulai 2023

Fitbit dilaporkan bakal menghapus akun Fitbit dan menggantinya dengan akun Google dalam beberapa tahun mendatang. Menurut produsen perangkat wearable ini, kebijakan tersebut akan mengakhiri dukungan untuk akun Fitbit dan bakal membutuhkan akun Google sebagai gantinya.

Dilansir dari Android Authority (25/9), Fitbit akan mengaktifkan akun Google di beberapa perangkat smartwatch mereka pada 2023 mendatang. Tentunya, ini akan menghadirkan sejumlah manfaat bagi pengguna akun Google, termasuk login tunggal, keamanan akun dan kontrol privasi terpusat untuk data pengguna Fitbit. 

Kebijakan terbaru ini diharapkan bakal menjadi langkah nyata dalam proses asimilasi dan rebranding perusahaan menjadi ‘Fitbit by Google’. Nantinya, beberapa penggunaan Fitbit akan memerlukan akun Google setelah kebijakan ini diterapkan oleh perusahaan. 

“Jika Anda memiliki akun Fitbit, setelah peluncuran akun Google di Fitbit, Anda akan memiliki opsi untuk memindahkan Fitbit ke akun Google Anda atau untuk terus menggunakan perangkat dan layanan Fitbit yang ada dengan akun Fitbit Anda selama itu didukung,” kata Fitbit dilansir dari Android Authority

Perusahaan menyebut, dukungan akun Fitbit ini setidaknya akan berlangsung hingga tahun 2025. Setelah itu, akun Google mutlak diperlukan untuk menggunakan perangkat Fitbit yang ada. 

“Kami akan transparan dengan pelanggan kami tentang garis waktu untuk mengakhiri akun Fitbit melalui pemberitahuan dalam aplikasi Fitbit, melalui email, dan dalam artikel bantuan,” tambah perusahaan itu. 

Perlu diketahui, Fitbit telah diakuisisi oleh Google pada tahun 2021 lalu. Karena Fitbit sekarang menjadi bagian dari Google, masuk akal jika Google ingin menyederhanakan berbagai hal dengan mengganti akun Fitbit dengan akun Google.
 

Share
×
tekid
back to top