sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
Selasa, 04 Jan 2022 09:48 WIB

Sistem kemudi otonom Huawei hadir di mobil hibrida Jetour

Melalui sistem kemudi otonom L3 Huawei, mobil ini dapat mengemudi sendiri dalam sejumlah skenario, tetapi pengemudi harus ambil alih dalam beberapa keadaan.

Sistem kemudi otonom Huawei hadir di mobil hibrida Jetour

Perusahaan otomotif asal Tiongkok Jetour Motors baru saja mengumumkan kendaraan hibrida baru. Mobil ini adalah crossover SUV Hybrid Jetour X-1, yang ditenagai oleh sistem bantuan mengemudi otonom Huawei L3 dan banyak lagi.

Sebagai informasi, perusahaan mobil Tiongkok tersebut adalah sub merek dari Chery Automobiles. Sekarang, pabrikan mobil ini telah meluncurkan X-1 dari merek Jetour-nya. Ini menampilkan platform arsitektur “Kunlun” yang dikembangkan sendiri dengan basis sistem mengemudi otonom L3 kelas atas Huawei bersama dengan teknologi terbaru seperti Smart Cockpit 3.0 dan Healthy Cockpit 4.0.

Dilansir dari Gizmochina (4/1), melalui sistem kemudi otonom L3 Huawei, mobil ini dapat mengemudi sendiri dalam sejumlah skenario, tetapi pengemudi harus mengambil alih kendali dalam beberapa situasi seperti keadaan darurat. Di dalamnya, X-1 dilengkapi dengan sistem hibrida Kunpeng DHT dan platform bertenaga bahan bakar inti Chery. Dengan kata lain, ini adalah hibrida yang didukung oleh bahan bakar dan listrik.

Secara khusus, versi penggerak empat roda mobil ini juga dilengkapi dengan motor tunggal yang dipasang di belakang yang mendukung 9 mode berbeda seperti penggerak listrik murni, penggerak model jarak jauh, penggerak mode paralel, penggerak langsung mesin, dan masih banyak lagi. Hal ini memungkinkan pengguna untuk beralih antara mode daya dan efisiensi bahan bakar berdasarkan kebutuhan mereka.

Di mobilnya sendiri memiliki gril radiator unik, yang merupakan bagian dari bemper bersama dengan desain keseluruhan yang bersudut. Sayangnya detail yang lebih jelas seperti spesifikasi, harga, dan ketersediaan masih belum diketahui saat ini.

Share
×
tekid
back to top