Sistem Autopilot Tesla bisa hindari lubang di jalan

Lubang di jalan bisa menjadi sangat berbahaya karena terkadang dapat mengakibatkan kecelakaan dan membuat sistem elektronik mobil terguncang.

Sistem Autopilot Tesla bisa hindari lubang di jalan Source: Pexels

Elon Musk mengabarkan bahwa sistem Autopilot Tesla dapat menghindari lubang di jalan. Pernyataan ini hadir saat sang CEO merilis pembaruan Autopilot yang lebih mutakhir. Dilansir dari Electrek (7/4), sistem Autopilot Tesla memang berperforma sangat baik, secara otomatis mampu berjalan di jalan raya dan menyesuaikan kecepatan lalu lintas di sekitarnya.

Sistem otomatis tersebut diinformasikan mampu berkendara dengan baik dari lokasi awal hingga lokasi tujuan. Satu-satunya yang harus dilakukan pengemudi untuk mengambil alih setir adalah ketika ada lubang besar di jalanan.


BACA JUGA

Bosch dan Daimler tawarkan mobil yang bisa parkir otomatis

Honda punya mobil listrik modular

Mobil listrik Toyota siap ramaikan gelaran Olimpiade


 

 

Dengan demikian Tesla merilis fitur navigasi Autopilot yang lebih andal, sehingga hampir memungkinkan pengemudian otonom di jalan raya tanpa input dari pengemudi. Namun, sistem ini masih membutuhkan pemantauan sistem secara konstan.

Seiring dengan fitur baru, Tesla terus memperbarui sistem jaringan Autopilot. Beberapa lubang di jalan bisa sangat berbahaya, ini berlaku di tempat-tempat di mana perubahan suhu bisa berubah sangat drastis, atau tempat-tempat di mana proyek infrastruktur sedang berlangsung.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: