sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id asus
Jumat, 28 Feb 2020 19:02 WIB

Setelah Nest Mini, akankah Erajaya bawa Google Pixel ke Indonesia?

Apakah kerjasama Google dengan Erajaya membuka kemungkinan masuknya Google Pixel ke Indonesia kedepannya?

Setelah Nest Mini, akankah Erajaya bawa Google Pixel ke Indonesia?

Google menghadirkan perangkat besutan mereka ke Indonesia. Disebut Google Nest Mini, perangkat ini merupakan speaker pertama perusahaan yang diboyong ke Tanah Air. Perangkat pintar itu mendarat di Indonesia berkat kerjasama Google dengan Erajaya dan Tokopedia. 

CEO Erajaya Group Hasan Aula mengatakan kerja sama perusahaannya dengan Google merupakan kerja sama jangka panjang. Artinya, Erajaya memiliki kemungkinan menjadi distributor resmi untuk perangkat lain milik Google untuk dibawa ke Indonesia.

Sebagaimana diketahui, Google memiliki cukup banyak lini produk hardware. Beberapa diantaranya yaitu Google Home, Chromecast hingga Google Pixel. Untuk speaker pintar dan Chromecast, sudah tersedia di Indonesia. Lain halnya dengan ponsel Pixel yang hanya dijual di beberapa negara saja. Lantas apakah kerja sama Google dengan Erajaya membuka kemungkinan masuknya Google Pixel ke Indonesia?

Disinggung hal tersebut, Hasan Aula mengatakan pihaknya membuka kemungkinan itu. Terlebih kerja sama perusahaannya dengan Google adalah kerja sama jangka panjang. "Ini sudah merupakan salah satu strategi erajaya, bahwa kita selalu menghadirkan perangkat baru tidak hanya handphone, tetapi menampilkan produk2 dgn teknologi yang menggunakan AI. Jadi kita mau buat ekosistem yang memberikan pilihan komplit buat konsumen," katanya dalam peluncuran Google Nest Mini di Central Park Jakarta (28/2).

"Tentunya kami sangat terbuka untuk kerja sama berikutnya. Karena Google salah satu leading technology di mobile phone tentunya Erajaya siap bekerjasama dengan Google."

Kemungkinan Erajaya menjadi distributor untuk Pixel juga diperkuat oleh pengalaman perusahaan yang menjadi distributor resmi iPhone dan perangkat Apple lainnya di Indonesia. Sebagaimana diketahui, Erajaya Group memiliki iBox yang merupakan ritel khusus untuk perangkat besutan Apple seperti iPad, MacBook hingga asesoris AirPods.

Sayangnya perwakilan Google yang hadir dalam kesempatan yang sama enggan memberikan tanggapan secara rinci terkait ponsel Pixel. Mickey Kim - Director of APAC Business Google Hardware pun enggan berkomentar terkait peluang hadirnya Google Pixel di Indonesia.

"Itu susah untuk ditentukan, kami belum tahu. Kami akhirnya telah berpartner dengan Erafone, dengan Urban Republic, dengan Tokopedia, jadi kami sedang melihat-lihat apakah ingin betul-betul membawa produk lainnya ke Indonesia. Tentu kami akan mempertimbangkan untuk (menghadirkan) produk lainnya," ujarnya.

"Saya kurang tahu. Terlalu dini untuk membicarakannya," katanya disinggung terkait potensi hadirnya Pixel di Indonesia.

 

Share
×
img
×
tekid
back to top