sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id acer
Minggu, 21 Apr 2024 12:48 WIB

Google sedang uji coba perubahan layout untuk aplikasi Telepon

Salah satu perubahan utama yang sedang diuji adalah penghapusan bilah bawah pada dialer, yang saat ini menyediakan akses cepat ke opsi seperti Favorit, Terbaru, Kontak, dan Voicemail.

Google sedang uji coba perubahan layout untuk aplikasi Telepon

Google diketahui sedang mengembangkan perubahan signifikan dalam tata letak aplikasi Telepon Google, yang merupakan salah satu aplikasi yang paling banyak digunakan namun kurang disorot di platform Android. Perubahan tersebut diharapkan dapat mengubah pengalaman pengguna dalam menelepon dan mengakses fitur-fitur lainnya.

Salah satu perubahan utama yang sedang diuji adalah penghapusan bilah bawah pada dialer, yang saat ini menyediakan akses cepat ke opsi seperti Favorit, Terbaru, Kontak, dan Voicemail. Sebagai penggantinya, akan diperkenalkan ikon menu hamburger tiga garis yang akan membuka panel samping dengan hanya dua opsi, yaitu Kontak dan Voicemail.

Dilansir dari Phone Arena (20/4), perubahan ini, yang ditemukan oleh AssembleDebug bersama dengan PiunikaWeb dalam versi beta publik 128.0.625763929, masih dalam tahap pengujian dan belum mencapai pengguna Pixel 6 Pro yang menjalankan Android 15 beta 1. Namun, diperkirakan bahwa pembaruan beta selanjutnya akan membawa tata letak baru ini kepada pengguna.

Selain perubahan tata letak, Google juga sedang mengeksplorasi fitur baru yang dikenal sebagai Emergency SOS. Fitur ini diharapkan memungkinkan pengguna Android untuk terhubung ke layanan darurat melalui satelit jika tidak ada konektivitas seluler yang tersedia. Diprediksi bahwa fitur ini akan menjadi bagian dari pembaruan Android 15 yang dijadwalkan untuk dirilis pada September atau Oktober mendatang.

Meskipun pembaruan beta Android 15 saat ini tersedia bagi pengguna yang ingin mencobanya, perlu diingat bahwa versi beta seringkali tidak stabil dan mungkin menghadirkan masalah seperti aplikasi yang tidak berfungsi, masa pakai baterai yang berkurang, dan bug lainnya. Namun, bagi mereka yang tertarik untuk menjadi yang pertama menjalankan Android 15, langkah-langkah untuk mendaftar dapat ditemukan di situs web resmi Google.

Tag
Share
×
tekid
back to top