sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id samsung
Rabu, 24 Apr 2024 11:02 WIB

Gemini di Android perkenalkan fitur yang mirip dengan Google Assistant

Fitur baru yang akan hadir pada Gemini adalah kemampuan untuk menampilkan respons dalam jendela melayang, mirip dengan cara kerja Google Assistant.

Gemini di Android perkenalkan fitur yang mirip dengan Google Assistant

Pengguna Android memiliki alasan baru untuk antusias dengan perkembangan terbaru dari Gemini. Berdasarkan informasi yang belum secara resmi diumumkan oleh Google, beberapa fitur baru telah terungkap melalui pengaktifan bendera eksperimental.

Dilansir dari Phone Arena (24/4), menurut laporan dari PiunikaWeb @AssembleDebug, salah satu fitur baru yang akan hadir pada Gemini adalah kemampuan untuk menampilkan respons dalam jendela melayang. Ini berarti, ketika pengguna mengajukan pertanyaan pada Gemini, respons tidak akan lagi mengambil alih seluruh layar seperti saat ini. 

Sebaliknya, jawaban akan muncul dalam jendela kecil, mirip dengan cara kerja Google Assistant. Hal ini memungkinkan pengguna untuk terus menggunakan aplikasi yang sedang dibuka tanpa perlu beralih bolak-balik.

Tidak hanya itu, berdasarkan kerja sama antara Android Authority dengan AssembleDebug, Gemini juga akan mendapatkan fitur yang membuatnya menjadi pesaing kuat bagi Google Assistant: kemampuan untuk menjadwalkan perintah. 

Dengan fitur yang dinamakan "Live prompts" pada antarmuka pengguna, pengguna akan dapat mengatur pengingat agar Gemini menjalankan tugas tertentu pada waktu yang spesifik.

Fitur ini berpotensi menjadi perubahan permainan karena memposisikan Gemini lebih dekat dengan Google Assistant, dan mungkin menjadi salah satu alasan pengguna setia Assistant untuk beralih ke Gemini. 

Kemampuan untuk mengatur rutinitas dan pengingat, seperti meminta Gemini menunjukkan prakiraan cuaca esok hari setiap pagi sebelum pengguna berangkat kerja, adalah sesuatu yang saat ini sangat kurang dalam aplikasi tersebut.

Share
×
tekid
back to top