sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id acer
Rabu, 05 Agst 2020 10:05 WIB

Sepeda listrik terbaru Xiaomi punya jarak tempuh 40 km

Produk ini mendukung tiga mode berkendara dan memiliki daya tahan baterai hingga 40 km dalam satu kali isi ulang. Ada pula layar berukuran besar dengan sensor cahaya.

Sepeda listrik terbaru Xiaomi punya jarak tempuh 40 km
Source: Gizmochina

Selama bertahun-tahun Xiaomi memiliki reputasi untuk menghadirkan produk yang terjangkau tanpa mengorbankan kualitas. Dengan demikian, ada kabar mengejutkan pada 2016 lalu ketika perusahaan tersebut mengumumkan satu produk termahalnya, yaitu sepeda Qicycle R1 yang dibanderol sekitar USD3.000 (Rp43,7 juta). Meski dibanderol harga tinggi, Qicycle R1 memiliki kesuksesan besar dalam hal penjualan dan popularitas.

Saat ini, merek Qicycle telah merilis beberapa sepeda populer lainnya termasuk yang menggunakan listrik. Merek tersebut juga meluncurkan Qicycle Electric Power-assisted Bicycle pada bulan desember 2019. Dilansir dari Gizmochina (5/8), sepeda listrik tersebut kini sudah ada penerusnya.

Sang pengganti tersebut diberi nama Qicycle Electric Power-assisted Bicycle National Standard Edition dengan banderol harga CNY2.799 (Rp5,9 juta). Sepeda ini dikatakan memenuhi standar nasional Tiongkok untuk kendaraan listrik. Produk tersebut mendukung tiga mode berkendara dan memiliki daya tahan baterai hingga 40 km dalam satu kali isi ulang. Ada pula layar berukuran besar dengan sensor cahaya dan roda berdiameter 20 inci.

Sepeda ini mendukung pergantian tiga gigi. Gigi pertama merupakan mode Economic yang menghasilkan 25% daya listrik. Gigi kedua adalah mode Balance yang memperhitungkan daya tahan dan tenaga hingga jarak 40 km. Mode ketiga adalah Enhanced dengan keluaran daya listrik 75% dan tiga tingkat kecepatan.

Kendaraan listrik ini juga memiliki rangka alumunium 6061 agar bobotnya terasa cukup ringan. Ada beberapa lubang sekrup yang disediakan pada frame sepeda untuk memasang berbagai aksesori seperti keranjang, rak, dan sebagainya. Sepeda ini juga memiliki lampu LED besar di bagian depan dan belakang. Terdapat dukungan koneksi ke aplikasi MIJIA melalui ponsel yang dapat digunakan untuk melihat data latihan.

Spesifikasi lain yang ada dalam sepeda listrik ini termasuk ukuran keseluruhan bodi 1.530 x 205 x 1.040 mm serta bobot 18 kg. Jarak tengah roda depan dan belakangnya adalah 1.014 mm. Ketika menggunakan mode listrik, kecepatan maksimalnya adalah 25 km/jam. Dari keadaan kosong, baterainya memerlukan waktu 4 jam agar terisi hingga penuh.

Share
×
img
×
tekid
back to top