sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
Selasa, 14 Des 2021 10:57 WIB

Samsung pimpin pasar smartphone global Q3 2021

Perusahaan asal Korea Selatan itu berhasil mempertahankan posisinya di atas dengan pangsa pasar 20% yang cukup besar.

Samsung pimpin pasar smartphone global Q3 2021

Terdapat sebuah laporan baru yang mengungkapkan pangsa pasar merek untuk pengiriman ponsel global dalam kuartal ketiga tahun ini. Informasi itu telah menampilkan bahwa Samsung Electronics masih menjadi pemimpin.

Pasar ponsel global tumbuh sebesar 6% kuartal-ke-kuartal tetapi mengalami sedikit penurunan sebesar 6% tahun-ke-tahun, sebagaimana laporan dari Counterpoint Research. Selama Q3 2021, pasar tersebut mengirimkan total 242 juta unit, turun dari 265,5 juta unit dari tahun lalu. Namun, perusahaan asal Korea Selatan itu berhasil mempertahankan posisinya di atas dengan pangsa pasar 20% yang cukup besar selama kuartal ini, mengirimkan 69,3 juta unit.

Dilansir dari Gizmochina (14/12), sementara itu Apple berada di urutan kedua dengan pangsa pasar 14%. Perusahaan yang berbasis di Cupertino itu mengirimkan sekitar 48 juta unit selama waktu ini, menandai pertumbuhan 15% yang signifikan dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Counterpoint memuji pertumbuhan ini untuk pertumbuhan “sangat baik” dari seri iPhone 12 dan peluncuran seri iPhone 13 terbaru. Demikian pula, Xiaomi mengikuti di belakang dengan pangsa pasar 13% pada kuartal ketiga 2021.

Namun, pengiriman itu turun 5% tahun-ke-tahun dan 15% kuartal-ke-kuartal, mencapai 44,4 juta unit pada kuartal ketiga tahun ini. Perusahaan tersebut mengalami sedikit penurunan kemungkinan karena kekurangan komponen dan masalah pasokan yang sedang berlangsung. Di sisi lain, realme mengalami pengiriman tertinggi yang pernah ada di kuartal ketiga 2021, mengirimkan 16,2 juta unit. Ini menandai rekor kinerja triwulanan yang tiba meskipun dunia sedang menghadapi kekurangan semikonduktor.

Share
×
tekid
back to top