sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
Senin, 06 Des 2021 16:21 WIB

Samsung akan gunakan layar LG untuk TV OLED

Divisi layar Samsung akan terus bekerja pada Micro LED, yang jelas dilihat oleh perusahaan sebagai masa depan nyata teknologi TV.

Samsung akan gunakan layar LG untuk TV OLED
Source: Samsung

Tampaknya Samsung telah memutuskan lini smart TV premium tahun depan akan terdiri dari Mini LED, QD-OLED, dan OLED. Perusahaan tersebut siap untuk memesan OLED pada LG. Rumor TV OLED Samsung, yang pertama kali muncul pada April, kini terlihat lebih solid dengan memutuskan untuk membeli 2 juta panel OLED buatan LG.

Hal itu diperkirakan untuk merilis 1,5 juta TV OLED Samsung ke pasar pada 2022, bersama dengan 500 ribu TV QD-OLED dan jajaran QNED. Bisa dibilang ini adalah kekalahan bagi Samsung. Selain menyalurkan uang ke saingannya, tetapi juga pengakuan bahwa TV OLED mungkin merupakan cara terbaik untuk ke depannya.

Divisi layar Samsung akan terus bekerja pada Micro LED, yang jelas dilihat oleh perusahaan sebagai masa depan nyata teknologi TV, tetapi tampaknya ada keraguan internal atas purwarupa QD-OLED saat ini. Samsung Electronics tampaknya lebih percaya diri dengan apa yang dapat dilakukannya dengan OLED LG Display untuk saat ini.

Dilansir dari What Hifi (6/12), Samsung selalu vokal dalam kritiknya terhadap TV OLED, menyoroti potensinya untuk burn-in dan fakta bahwa tidak seterang LCD. Namun, akhir-akhir ini terjadi penurunan kekurangan. Banyak dari TV OLED LG tahun ini yang relatif lebih murah saat diluncurkan dibandingkan dengan generasi sebelumnya, menunjukkan bahwa pembuatannya menjadi lebih ekonomis. Ada juga peningkatan kecil dalam hal kecerahan maksimal.

Pada saat yang sama, Samsung mencapai titik kritis karena divisi layarnya tidak lagi memproduksi LCD sendiri untuk perangkat QLED mereka. Perusahaan ini telah menghadapi kenaikan biaya, dan menurut laporan, akan mengandalkan LG, Sharp, dan lainnya untuk panel LCD.

Sampai saat ini, Samsung telah membeli layar untuk TV yang lebih terjangkau dari perusahaan Tiongkok, seperti TCL, tetapi rasanya LG memiliki kualitas yang lebih baik.

Share
×
tekid
back to top