Sambut Pilpres 2019, Line Today hadirkan fitur Pemilu

Line Today menghadirkan fitur informatif seperti Cek Kandidat, Debat Live, Pengingat, Polling Pengguna hingga Cek TPS.

Sambut Pilpres 2019, Line Today hadirkan fitur Pemilu

Menyambut Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) 2019, Line ikut andil memberikan konten terbaik bagi pengguna. Melalui aplikasi Line Today, Line menghadirkan sejumlah fitur baru yang disesuaikan dengan momentum Pemilu. Menimbang dominasi pengguna milenial yang banyak di aplikasinya, fitur baru di Line Today juga fokus bagi pengguna milenial.

Tak hanya dari sisi pengguna Line. Komisi Pemilihan Umum (KPU) juga menyebut, 40% pemilih di Indonesia merupakan generasi milenial. Oleh karenanya Line menilai perlu edukasi melalui platform-nya, agar milenial sadar akan informasi terkait Pilpres 2019.


BACA JUGA

Tinder buka rahasia algoritma pencocokannya

Penembakan di Selandia Baru, tunjukan kelemahan media sosial

Ada fitur video baru di Instagram


"Banyak dari pemilih adalah milenial dan kami sebagai platform konten berkomitmen untuk menyediakan konten yang bagus selama Pemilu. Melalui fitur baru, Line akan fokus memberikan informasi dan edukasi akan pentingnya partisipasi milenial dalam Pemilu," kata Dale Kim, Managing Director Line Indonesia.

Beberapa fitur baru Line Today itu tersedia dalam tab "Election". Line Today menghadirkan fitur informatif seperti Cek Kandidat, Debat Live, Pengingat, Polling Pengguna hingga Cek TPS.

Fitur Cek Kandidat memungkinkan pengguna untuk mengetahui kandidat yang terdaftar sebagai calon legislatif Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) maupun Dewan Perwakilan Daerah (DPD). Pengguna Line Today dapat memeriksa beberapa kandidat yang bisa dipilih, menyesuaikan daerah pemilihan (dapil), provinsi atau partai. Fitur ini disediakan karena sebagian besar millenial pengguna Line Today tak mengetahui kandidat legislatif mereka.

Debat calon presiden dan calon wakil presiden juga ditayangkan langsung oleh Line Today dalam aplikasinya. Melalui layanan ini, pengguna pun bisa membubuhkan komentar secara live. Berbeda dengan platform lain, Line Today memiliki fitur picture in picture yang memungkinkan pengguna menonton debat Capres Cawapres secara langsung, sembari melakukan aktivitas lain di ponsel-nya.

"Ada fitur picture in picture. Bisa nonton debat sambil chat atau melakukan aktivitas lain. Jadi di Line Today memungkinkan nonton debat sambil fun. Itu salah satu keunggulan nonton di aplikasi Line Today," kata Andi Firmanata, Product Manager Line Today Indonesia.

Sebagai pelengkap, Line Today juga menghadirkan fitur Pengingat untuk memberikan pengingat bagi pengguna akan jadwal debat hingga jadwal Pilpres. Jadwal ini akan secara otomatis tercantum dalam kalender ponsel pengguna baik iOS maupun Android.

Fitur lainnya yaitu Check TPS yang bisa membantu pengguna memeriksa dimana Tempat Pemungutan Suara (TPS) mereka. Bekerja sama dengan KPU, fitur ini nantinya akan dialihkan ke situs KPU yang menyediakan informasi tersebut. Fitur ini disediakan mengingat banyak pemilih milenial tak mengetahui TPS mereka.

Fitur Polling Pengguna sendiri tersedia hanya sebagai hiburan. Di fitur ini, Line Today mengadakan polling menyesuaikan dengan topik Pemilu. Ada juga fitur Promotion Agregator yang akan menghimpun sejumlah informasi promosi yang biasanya disediakan berbagai perusahaan jelang Pemilu.

Sejumlah fitur yang tersedia dalam tab Election ini disediakan Line Today mulai malam ini dan selama Pemilu 2019 berlangsung

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: