sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id asus
Senin, 10 Jan 2022 13:10 WIB

Rencana besar Xiaomi di 2022

Setelah menutup 2021 dengan menjadi brand smartphone nomor 1 di Indonesia, Xiaomi siapkan empat rencana besar di 2022.

Rencana besar Xiaomi di 2022

Xiaomi Indonesia sepertinya menatap tahun 2022 dengan penuh percaya diri. Sebab, mereka disebut telah menutup 2021 dengan mengukirkan prestasi yang sangat baik.

Dalam sebuah acara media update awal tahun 2022, Xiaomi mengatakan bahwa mereka di kuartal kedua 2021 menjadi brand smartphone nomor 1 di Indonesia. Mereka mengatakan, mereka melihat peningkatan pangsa pasar ke angka 28 persen.

Mereka juga mengatakan, di kuartal yang sama, mereka juga memiliki pertumbuhan yang pesat, yakni mencapai 112 persen YoY. Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse, menyebut ini akan menjadi momentum bagi Xiaomi untuk melaju kencang di 2022.

Untuk melakukan hal tersebut, mereka mempersiapkan beberapa hal. Mereka mengatakan akan memfokuskan diri di empat kategori untuk melaju kencang.

“Ada empat strategi utama Xiaomi untuk Indonesia pada tahun 2022 sebagai smart choice bagi Xiaomi Fans yaitu memperkuat portofolio produk high-end, menghadirkan pengalaman ritel AIoT, memastikan pemisahan merek Xiaomi dan POCO, serta memperkuat pasar regional,” kata Alvin.

Yang pertama adalah mereka akan melanjutkan komitmen untuk menghadirkan produk high-end untuk pasar Indonesia, bail untuk smartphone ataupun AIoT. Mereka juga merencanakan untuk menghadirkan pengalaman baru ritel melibatkan produk AIoT sebagai edukasi kepada konsumen tentang manfaat dari gaya hidup pintar.

Di sisi lain, Xiaomi juga kembali menegaskan pemisahan dengan POCO yang mengumumkan diri sebagai brand independen pada bulan Januari 2021. Xiaomi dan POCO akan beroperasi dengan strategi dan pendekatan yang berbeda meskipun masih berbagi infrastruktur seperti layanan purna jual, manufaktur, serta quality control.

Lalu, mereka juga akan memperkuat pasar regional pada tahun 2022 ini dengan meningkatkan kehadiran ritel di lebih banyak tempat sehingga makin mudah mendapatkan produk smartphone maupun AIoT. 

Begitu pula dengan jaringan purna jual, yang akan memudahkan bagi pengguna mendapatkan layanan ketika perangkat mereka bermasalah. Tidak ketinggalan lebih banyak orang yang akan direkrut untuk menggarap pasar daerah.

Seperti diketahui, sepanjang tahun 2021, Xiaomi meraih sejumlah pencapaian seperti menghadirkan produk high-end termasuk kategori baru produk AIoT berupa laptop dan tablet, memperkokoh kehadiran ritel dengan 400+ Xiaomi Store meliputi Xiaomi Shop, serta 4000+ Xiaomi Preferred Partner di seluruh Indonesia. 

Begitu pula dengan layanan purna jual meliputi 400 titik servis di seluruh Indonesia yang akan memudahkan pengguna.

Share
×
tekid
back to top