sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
Jumat, 18 Feb 2022 12:14 WIB

Sensor sidik jari Pixel 6 tidak bisa digunakan setelah perbaikan layar

Beberapa pengguna mengeluhkan jika pemindai sidik jari seri Pixel 6 tidak dapat digunakan setelah penggantian layar.

Sensor sidik jari Pixel 6 tidak bisa digunakan setelah perbaikan layar

Google Pixel 6 dikatakan menjadi seri yang cukup populer sejak diluncurkan. Padahal, ponsel ini juga tak lepas dari sejumlah masalah. Mulai dari bug pembaruan firmware, masalah penurunan sinyal, dan banyak lagi. Namun kini, masalah terbaru membuat sensor sidik jari sama sekali tidak bisa digunakan.

Sejak awal peluncuran Pixel 6, banyak pengguna melaporkan bahwa pemindai sidik jari memiliki performa yang agak lambat. Perusahaan mengatasi masalah ini di patch perangkat lunak barunya, tetapi itu tidak banyak memperbaiki masalah. Namun, masalah baru telah ditambahkan ke bug yang terkait pemindai sidik jari, karena pengguna tidak dapat menggunakan sistem keamanan biometrik setelah layar mereka diganti.

Dilansir dari Gizmochina (18/2), imbas dari masalah ini cukup memengaruhi model dasar dan Pro, dan berbagai pengguna menggunakan thread Reddit dan Google Support untuk menyuarakan keluhan mereka. Selain itu, masalah ini juga memengaruhi mereka yang telah mengganti layar dari toko resmi Google, seperti UbreakIFix. Menariknya, bahkan teknisi yang mengerjakan perbaikan tidak dapat membuat fitur tersebut berfungsi setiap saat. Rupanya, masalahnya adalah karena penggunaan alat kalibrasi sidik jari milik Google.

Alat itu gagal memasang pemindai sidik jari baru ke perangkat, untuk sebagian kecil pengguna yang melakukan penggantian layar. Mereka yang terkena masalah melihat pemberitahuan “Tidak dapat menemukan perangkat lunak kalibrasi untuk perangkat ini”. Belum ada tanggapan resmi dari Google sampai sekarang, jadi kita harus menunggu pernyataan resmi untuk mengetahui bagaimana perusahaan menyelesaikan salah satu dari masalah Pixel 6 lainnya.

Share
×
tekid
back to top