sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id oppo
Selasa, 26 Feb 2019 09:24 WIB

Arloji pintar Nubia Alpha hadir di MWC 2019

Era layar fleksibel akhirnya menjadi nyata. Setelah Galaxy Fold dan Huawei Mate X dipastikan akan meluncur dengan konsep lipat, Nubia punya smartwatch dengan layar fleksibel.

Arloji pintar Nubia Alpha hadir di MWC 2019
Source: AndroidAuthority

Ajang MWC 2019 hingga saat ini didominasi perangkat 5G dan perangkat dengan layar bisa dilipat, seperti Galaxy Fold dan Huawei Mate X. Meski tidak diumumkan di MWC, Oppo juga menyiratkan akan menghadirkan ponsel lipat untuk para konsumennya. Tetapi siapa sangka, Nubia juga bakal memiliki ponsel lipat dengan konsep yang unik.

Nubia Alpha namanya. Bentuknya sebenarnya lebih mirip sebuah smartwatch ketimbang smartphone, yakni mengusung konsep gelang dengan layar OLED. Layar ini memiliki ukuran 4 inci yang cukup besar untuk sebuah smartwatch. Sebelumnya, Nubia pernah memperkenalkan purwarupa Nubia Alpha pada ajang IFA 2018. Nah, di MWC 2019, bentuknya sedikit lebih kecil dari purwarupanya.

Layaknya sebuah smartwatch, Nubia Alpha hadir dengan dukungan koneksi Bluetooth dan Wi-Fi, serta eSIM yang dapat digunakan untuk melakukan panggilan telepon. Selain itu, pengguna Nubia Alpha dapat mengirim pesan teks dan mengakses internet tanpa dihubungkan ke ponsel. Artinya, Nubia Alpha bisa dibilang sebagai sebuah smartwatch mandiri.

Tak hanya itu, Nubia pun membekali smartwatch ini dengan sebuah kamera 5 MP. Dilansir dari AndroidAuthority (26/2), konsep macam ini sebenarnya sudah lama ada namun kurang mendapat perhatian. Terutama mengenai isu privasi yang dapat saja dilanggar dengan menggunakan kamera pada smartwatch.

Di dalamnya, Nubia Alpha hadir dengan prosesor Qualcomm Snapdragon Wear 2100. Dibandingkan dengan Wear OS, sistem operasi milik Qualcomm ini dinilai lebih canggih. Pasalnya, pengguna bisa mengoperasikan smartwatch dengan gesture di udara, perintah suara dan mendukung fitur multi-touch.

Selain itu, terdapat RAM 1 GB dan memori internal 8 GB. Dikatakan bahwa Nubia Alpha dapat menyimpan lebih dari 1000 lagu dalam memorinya. Terakhir, ada sebuah baterai berkapasitas 500 mAh yang akan menjadi sumber tenaga Nubia Alpha.

Share
×
tekid
back to top