Nintendo Switch bakal dapatkan pembaruan

Sebuah gambar dokumen pengajuan Nintendo pada US FCC bocor. Dokumen itu berisi keterngan pembaruan prosesor dan memori NAND untuk konsol Switch.

Nintendo Switch bakal dapatkan pembaruan Source: Inverse

Setelah Nintendo mengumumkan secara resmi Nintendo Switch Lite, sebagai model portable-only dari sistem Switch. Kini kabarnya, konsol Switch kemungkinan mendapatkan pembaruan. Dilansir dari Wccftech (10/7), menurut pengajuan US Federal Communications Commission (FCC) menyebutkan bahwa Nintendo telah meminta izin untuk mengubah beberapa hal tentang sistemnya, khususnya pada SoC (prosesor) dan memori NAND. 

Ini adalah gambar dari pengajuan pembaruan untuk Nintendo Switch


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Nintendo bakal punya konsol Switch Lite versi baru

Mario Kart Tour sudah tersedia di Play Store dan App Store

Begini gambar paten Nintendo Switch VR yang akan datang


Source: Wccftech

Kemungkinan pembaruan ini akan membuat konsol Switch dapat memuat aplikasi game (loading) lebih cepat, membuat masa pakai baterai lebih lama, dan sedikit lebih tidak panas. Sayangnya hingga saat ini, Nintendo belum mengkonfirmasi apa pun terkait rencana pembaruan tersebut. Tampaknya kita masih harus menunggu beberapa waktu lagi untuk mendapatkan informasi terkait bocoran ini. 

Sementara itu, Switch Lite hadir sebagai versi ringkas dari Nintendo Switch. Konsol ini kabarnya ditenagai oleh prosesor mobile versi termutakhirdari  Nvidia Tegra, yang akan memberikan peningkatan kinerja. Switch Lite juga memiliki ukuran lebih kecil dengan layar berukuran 5,5 inci. 

Diklaim Joy-Con konsol ini juga tidak dapat dilepas, yang membuat hilangnya fitur HD Rumble dan sensor IR. Pengguna juga tidak akan bisa menghubungkan Switch Lite mereka ke TV karena hilangnya konektor HDMI. Namun kapasitas RAM dan memori internalnya masih berkapasitas sama seperti pendahulunya, dengan RAM 4GB dan memori internal 32GB. 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: