Netflix uji coba kurator film manusia

Netflix uji coba fitur Collections. Fitur ini merupakan kurasi film yang dilakukan oleh para ahli di tim kreatif Netflix.

Netflix uji coba kurator film manusia Source: Netflix

Sampai saat ini, Netflix mengandalkan algoritma untuk hampir semua saran acara dalam layanannya. Namun kali ini, layanan streaming itu kabarnya sedang mencoba sesuatu yang cukup radikal. Netflix menjajal kurasi dari manusia. Cara ini dinilai akan lebih akurat dan jujur. 

Dilansir dari Engadget (24/8), Netflix dikabarkan baru mencoba hal ini pada aplikasi versi iOS. Namun belum diketahui, apakah pola serupa akan diterapkan pada perangkat lain. Saran film ini akan hadir dalam bentuk Collections. Sayangnya Netflix belum memastikan apakah fitur ini akan menjadi fitur permanen dalam layanannya nanti. 


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Film pendek Jurassic World akan jadi pembuka sekuel ketiga mendatang

Ernie Hudson akan kembali bermain film Ghostbusters terbaru

Syuting film Mortal Kombat dimulai


Namun tampaknya hanya masalah waktu saja sampai fitur Collections ini dapat digunakan secara lebih luas. 

Netflix menyatakan bahwa kurator dibalik Collections ini adalah para ahli dari tim kreatif Netflix. Mereka akan mengkategorikan film berdasarkan beberapa faktor, misalnya genre, alur cerita hingga karakter dalam film tersebut. Tak hanya itu, Netflix juga mengatakan bahwa ini merupakan cara yang lebih cepat bagi pengguna untuk mencari tayangan kesukaannya, tanpa harus menjelajah jauh di platform tersebut. 

"Kami selalu mencari cara baru untuk terhubung dengan penggemar kami dengan judul yang kami pikir mereka sukai. Jadi kami mencoba cara baru dengan mengkurasi judul Netflix ke dalam Collections pada aplikasi Netflix di iOS. Tes ini bervariasi pada seberapa lama mereka mengaksesnya dan di negara mana mereka menjalankan Netflix, dan ini belum tentu menjadi fitur permanen dalam layanan kami." ujar seorang juru bicara Netflix. 

Selain terbatas pada perangkat iOS saja, Netflix juga mengatakan bahwa tidak semua pengguna dapat menikmati fitur ini. 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: