Ming-Chi Kuo : iPhone tanpa notch akan diperkenalkan pada 2020

Analis kenamaan Ming-Chi Kuo memprediksi perangkat iPhone notchless pertama Apple baru akan diperkenalkan pada 2020 mendatang.

Ming-Chi Kuo : iPhone tanpa notch akan diperkenalkan pada 2020 iPhone dengan notch

Tak diragukan lagi, analis Ming-Chi Kuo merupakan salah satu orang yang selalu dapat menebak dengan tepat seperti apa desain iPhone selanjutnya. Baru-baru ini, Kuo memiliki pendapat baru terkait iPhone yang akan meluncur pada 2020 mendatang.

Wccftech (11/7) melaporkan, Apple diprediksi akan mulai membuat sebuah perangkat iPhone dengan desain yang saat ini populer yakni, memiliki desain full layar di bagian depan, alias tanpa notch (notchless).


BACA JUGA

Sensor ToF 3D akan hadir di kamera belakang iPhone 2020

Apple Card bakal rilis dalam waktu dekat

Bukan hanya kehilangan Face ID, iPhone 2021 tidak akan pakai LCD


Kuo percaya bahwa Apple akan meluncurkan setidaknya satu iPhone notchless pada tahun 2020. Apple diharapkan dapat mencari cara untuk menyematkan lensa kamera depan yang lebih kecil untuk meningkatkan rasio layar-ke-tubuh.

Namun, untuk iPhone 2019, Apple akan menggunakan notch yang tidak banyak mengalami perubahan. Tetapi menurut gambar render yang telah bocor, tampaknya ketiga model iPhone yang perkiraannya akan meluncur tahun ini, tidak akan ada perubahan dari depanĀ  dibandingkan pendahulunya.

Dengan menyematkan desain notchless, iPhone 2020 tidak akan menampilkan Face ID. Sebagai gantinya, mereka akan menggunakan kamera depan di bawah layar dan otentikasi sidik jari di seluruh layar.

Sedangkan di sisi lain, OPPO baru saja mengumumkan teknologi kamera di bawah layar. Kemungkinan besar, setelah itu Samsung akan menggunakan teknologi yang sama, lalu barulah disusul oleh Apple.

Perlu diakui, raksasa teknologi yang berbasis di California ini lambat untuk mengadopsi teknologi terbaru karena menunggu kematangan inovasi. Namun, imbasnya adalah mereka selalu tertinggal dengan kompetitor mereka.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: