sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
Selasa, 09 Agst 2022 13:10 WIB

Punya layanan gim, kebanyakan pengguna Netflix belum pernah pakai

Pengguna yang memainkan gim di platform ini hanya kurang dari satu persen dari total keseluruhan pelanggan.

Punya layanan gim, kebanyakan pengguna Netflix belum pernah pakai
Flickr

Layanan streaming media terkenal, Netflix, diketahui telah mengumumkan layanan bermain gim di platform mereka sejak 2021. Kala itu, perusahaan menghadirkan lima gim yang dirilis bersama dengan bundling paket berlangganan mereka. 

Sayangnya, masuknya Netflix ke industri gim dinilai berjalan lambat. Layanan gim yang disediakan oleh perusahaan ini ternyata tidak laku dan kalah bersaing dengan layanan streaming film mereka sendiri. Dengan kata lain, hanya sejumlah kecil pelanggan Netflix yang memanfaatkan layanan gim dalam daftar langganan mereka. 

Data didasarkan pada hasil riset trafik yang dilakukan oleh aplikasi bernama Apptopia dan digunakan oleh CNBC. Melansir dari Engadget (9/8), katalog perusahaan hingga saat ini hanya memperoleh 23,3 juta unduhan untuk gim yang ada di platform mereka. 

Lebih lanjut, layanan gim di platform ini hanya digunakan rata-rata 1,7 juta pengguna setiap harinya. Artinya, kurang dari satu persen dari 221 juta pelanggan Netflix yang telah memanfaatkan game ke dalam daftar langganan di platform tersebut.

Engadget mengungkap, pihak Netflix hingga saat ini masih belum memberikan komentar terkait data penggunaan layanan gim mereka. Padahal, menurut laporan The Verge, Netflix dikabarkan berniat membawa 50 gim mobile baru di akhir tahun 2022. 

Menurut Engadget, perusahaan di masa lalu mengindikasikan bahwa mereka tidak mengharapkan divisi gim akan segera menguntungkan. Hal tersebut diungkap oleh COO Netflix, Greg Peters, dalam pengumuman pendapatan kuartal keempat perusahaan tahun 2021 lalu. 

“Kami akan bereksperimen dan mencoba banyak hal,” kata Greg kepada investor kala itu, dikutip dari Engadget

Sementara itu, Netflix telah kehilangan pelanggan dengan jumlah yang sangat besar untuk pertama kalinya dalam satu dekade. Perusahaan disebut telah kehilangan lebih dari satu juta pelanggan pada kuartal kedua 2022 atau periode Mei hingga akhir Juni. 
 

Share
×
tekid
back to top