sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id synologi
Selasa, 26 Mar 2019 01:47 WIB

Lupakan Apple Pay, kini Apple punya kartu kredit sendiri

Apple mengatakan bahwa mereka akan memberikan keamanan kekinian dalam layanan kartu kredit yang bernama Apple Credit tersebut.

Lupakan Apple Pay, kini Apple punya kartu kredit sendiri
Apple Card

Apple Pay saat ini menjadi salah satu metode pembayaran mobile terbesar di dunia. Setidaknya, ada sekitar 10 miliar transaksi dilakukan oleh pengguna Apple setiap tahunnya di seluruh dunia.

Namun, Apple tidak puas hanya melayani penggunanya dengan apa yang mereka miliki saat ini. Dalam acara Apple Special Event yang berlangsung pada Senin (25/3/2019) waktu setempat, mereka secara resmi memperkenalkan layanan kartu kredit milik mereka sendiri.

Fitur yang bernama Apple Card ini akan memiliki banyak fitur kekinian, yang tak dimiliki oleh kartu kredit biasa. Data kartu kredit pengguna akan dibuat dalam bentuk virtual, dan disimpan secara aman di dalam perangkat iPhone pengguna.

Keamanan dari Apple Card juga akan setebal Apple Pay. Pengguna harus menggunakan fitur Face ID atau Touch ID dalam melakukan semua transaksi. Fitur ini masih belum ditemukan di kartu kredit lainnya.

Perusahaan asal Cupertino tersebut juga mengatakan, semua data pengguna tidak akan disimpan oleh mereka. Apple juga berjanji tidak akan memberikan data para penggunanya kepada pihak ketiga untuk kepentingan marketing.

Keuntungan lain dari Apple Card adalah tidak ada biaya tahunan, biaya internasional, biaya pemakaian di luar batas, suku bunga bersaing, dan lainnya. Apple bahkan memberikan cashback harian sebesar 2 persen dalam setiap pembelanjaan per hari.

Mereka bahkan memberikan cashback hingga 3 persen per hari saat menggunakan Apple Card di layanan Apple. Dan mereka menggarisbawahi bahwa cashback yang diterima bukan sebagai poin atau voucher, namun merupakan sebuah mata uang sebenarnya.

Pengguna juga akan mendapatkan sebuah kartu berbahan titanum pada saat mengajukan Apple Card, dimana hanya ada nama pengguna dan absennya informasi sensitif lainnya. Bahkan, mereka menjanjikan pelayanan pergantian data yang sangat mudah, semudah mengirim SMS ke teman.

Untuk saat ini, Apple Card telah bekerja sama dengan Goldman Sachs dan Mastercard saja. Layanan ini juga baru akan terdapat di Amerika saja dan akan mulai bisa diproses mulai dari musim panas ini.

Share
back to top