sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
Kamis, 23 Des 2021 10:08 WIB

LG pamerkan kemajuan 6G di Korea Selatan

LG akan mengungkap penguat daya 6G untuk pertama kalinya, bersama dengan Fraunhofer Research Institute, Jerman.

LG pamerkan kemajuan 6G di Korea Selatan

Pencarian komunikasi mutakhir dengan kecepatan jaringan berkualitas tinggi adalah bidang penelitian yang terus berkembang. Unit Penelitian dan Pengembangan dari produsen besar terus merasakan keuntungan tertentu.

LG sekarang telah menambahkan narasi jaringan tersebut dengan mengusulkan untuk mendemonstrasikan teknologi 6G selama partisipasinya dalam Korea Science dan Technology Exhibition 2021 dari tanggal 22 hingga 24 Desember 2021. Perusahaan ini memamerkan langkahnya dalam transmisi dan penerima nirkabel 6G selama pameran.

Dilansir dari Gizmochina (23/12), LG akan mengungkap penguat daya untuk 6G untuk pertama kalinya, bersama dengan Fraunhofer Research Institute, Jerman. LG telah menguji penguat daya 6G tersebut di Berlin pada Agustus 2021. Perusahaan ini berhasil mengirim dan menerima data nirkabel dalam jarak langsung 100 meter di luar ruangan menggunakan pita frekuensi 6G.

Penguat daya tersebut dimaksudkan untuk memberikan penguatan frekuensi transmisi yang cukup untuk komunikasi nirkabel pita ultra lebar. Pita frekuensi terahertz 6G akan memungkinkan kecepatan transmisi data berkecepatan super tinggi yang tidak mungkin dilakukan dengan jaringan saat ini. Kecepatan jaringan 6G bisa mencapai 1 terabit per detik. LG juga mendemonstrasikan teknologi beamforming adaptif untuk meningkatkan kualitas data, dalam kemitraan dengan Keysight Technologies.

Perlombaan untuk penyebaran komersial teknologi 6G sedang berlangsung dan LG menargetkan tahun 2029 untuk komersialisasi 6G mereka. Kita juga akan melihat apakah ada perusahaan lain yang akan mengunggulkan LG.

Share
×
tekid
back to top