LG bawa teknologi speaker di layar OLED

Teknologi yang tadinya bernama Crystal Sound OLED memungkinkan layar smartphone bisa menjadi sebuah speaker, tetapi LG telah mengubah nama tersebut.

LG bawa teknologi speaker di layar OLED

Beberapa waktu lalu kabar dari LG menyebutkan, akan ada teknologi yang memungkinkan panel layar OLED smartphone yang mampu memproduksi suara. LG menyebut teknologi tersebut sebagai Crystal Sound OLED. Intinya, teknologi tersebut memungkinkan layar smartphone G8 ThinQ berperan juga sebagai speaker.

Teknologi ini dikembangkan khusus oleh LG sehingga memanfaatkan panel OLED sebagai diafragma speaker. Cara ini menggetarkan seluruh layar untuk memancarkan suara bervolume mengesankan. Cara ini mirip teknologi Acoustic Surface milik Sony untuk menghadirkan suara di layar televisi Bravia.


BACA JUGA

Pengguna iPhone banyak yang hijrah ke Android

Oppo dan Vivo segera susul Huawei luncurkan smartphone 5G

Bocoran benchmark ROG Phone 2, tembus 11 ribu poin di Geekbench


Pabrikan asal Korea Selatan tersebut pertama kali memamerkan G8 di ajang Mobile World Congress (MWC) 2019. Dilansir dari BGR (7/3), menurut pengarsipan merek dagang baru, LG ingin mengubah nama Crystal Sound OLED menjadi ‘Display Speaker”. Dokumentasi merek dagang tersebut juga menandakan apa yang bakal dilakukan perusahaan ini selanjutnya.

Mereka (LG) mengajukan merek dagang untuk nama ‘Display Speaker’ pada tanggal 6 Maret 2019 dengan European Union Intellectual Property Office. Merek dagang tersebut terdaftar di ‘Kelas 9’, dengan deskripsi “speaker audio untuk smartphone; smartphone dalam bentuk jam tangan; layar untuk smartphone; layar OLED yang berfungsi sebagai amplifier audio dan speaker audio.”

Dengan demikian, sepertinya LG mungkin akan menggunakan teknologi yang sama di smartwatch mereka nantinya. LetsGoDigital berspekulasi bahwa pasar smartwatch mungkin masih beum bisa mengadopsi teknologi Display Speaker untuk saat ini. Kemungkinan karena alasan bagian komponen smartwatch yang sangat padat sehingga sulit untuk menerapkannya.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: